Lakukan Ini Ketika Pacar Ketahuan Berbohong

33

Semua orang di dunia ini­ pasti pernah melakukan kebohongan paling tidak sekali seumur hidup. Entah itu bohong kepada teman, keluarga, dan pasangan sekalipun. Kemudian setiap orang pasti punya alasan mereka masing – masing mengapa mereka berbohong, ada kebohongan yang dibuat secara sengaja demi kebaikan, ada pula kebohongan untuk menguntungkan diri sendiri. Namun apapun bentuk kebohongan yang dilakukan seseorang, bukan berarti tindakan tersebut diperbolehkan.

Bagi sebagian orang, berbohong sudah menjadi kebiasaan sehari – hari yang sering dilakukan. Biasanya mereka berbohong demi mendapat atensi orang lain atau mungkin lebih parah ingin menyakiti orang lain.

Hal ini juga berlaku dalam percintaan. Bagi para pasangan, kebohongan biasanya menjadi sumber retak bahkan berakhirnya sebuah hubungan. Seberapa kecil kebohongan itu dilakukan, sekali sudah pernah terlontar, kepercayaan antar keduanya menjadi renggang karena berkurangnya rasa percaya diantara keduanya.

Biasanya banyak orang yang kebingungan bagaimana cara menghadapi ataupun menyikapi sikap pacar atau pasangan yang kerap kali berbohong. Nah dalam artikel ini, yuk simak selengkapnya mengenai sikap ketika dibohongi pacar di bawah ini.

  • Membalas perilaku bohong pasangan

Banyak pasangan yang masih sering bersabar dalam menyikapi banyaknya kebohongan yang dilakukan oleh pasangannya. Mereka takut apabila mereka membalas dengan cara yang sama, mereka akan ditinggalkan dan berakhir dengan kata putus. Padahal sebenarnya sah – sah saja apabila kamu melakukan balas dendam dengan cara yang sama, yaitu membohonginya. Walaupun kamu tidak maksud untuk melakukannya, ada baiknya kamu memberikan dirinya pelajaran agar dia tahu rasanya dibohongi seperti yang dia lakukan terhadapmu. Apabila dia marah, kamu  bisa balikkan fakta saat kamu dibohongi dirinya.

  • Mengajaknya diskusi dan tanyakan alasannya

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengajak pasanganmu berdiskusi. Pastikan kamu duduk berdua dan saling mengutarakan apa yang masing – masing kalian rasakan. Hal ini lebih terlihat bijaksana dibandingkan kalian hanya saling berprasangka dan menuduh  pasanganmu salah dan sikapmu saat ini benar. Kamudian dengan mengajaknya berdiskusi, kamu bisa tahu alasan mengapa dia berbohong kepadamu .

  • Diam adalah pilihan yang baik

Cara selanjutnya adalah memilih diam. Hal ini lebih baik apabila  dibandingkan kamu melebih – lebihkan masalah antara kalian berdua dan menghasilkan kesalahan yang fatal. Karena kita semua tahu manusia merupakan tempat salah. Bisa jadi kebohongan yang dilakukan pasanganmu adalah kebohongan yang sebenarnya tidak sengaja ia lontarkan. Oleh karena itu kamu bisa beri dia kesempatan untuk merenungkan kesalahannya dengan mendiamkan dirinya dan bisa juga untuk kamu melakukan me time dan merenungkan apa – apa yang telah kamu lewati bersama pasanganmu.

  • Lakukan hal positif

Yang selanjutnya adalah kamu bisa melakukan hal – hal positif dibandingkan kamu memendam amarahmu di hati hanya akan membuatmu kesal seharian. Daripada kamu tenggelam dalam kegalauan berlarut – larut, lebih baik kamu alihkan dengan melakukan kegiatan positif seperti melakukan hobi kamu yang selama ini kamu tinggalkan, atau mencari kegiatan yang berkaitan dengan kesukaan kamu. Alihkan pikiran kamu agar tidak selalu terpaku dengan dirinya.

Demikian beberapa sikap ketika dibohongi pacar agar kamu mengetahui dan bisa menerapkannya di kala kamu menghadapi situasi yang sama.