Lakukan 4 Hal Ini Kalau Nggak Mau Dipanggil Bucin

95
putus cinta

Bucin menjadi salah satu kata fenomenal yang sering kita dengar dari para remaja yang sedang di mabuk asmara.

Bucin memiliki kepanjangan budak cinta. Biasanya label ini diberikan kepada mereka yang mencintai seseorang akan tetapi tidak bisa memilikinya, dikarenakan orang yang disuka tidak memiliki sikap yang sama. Bucin menjadi fenomenal, dikarenakan seseorang yang dicintainya memiliki rasa yang over untuk memiliki walaupun dalam bayangan. Waduh ngenes juga ya rasanya!

Nah, buat kamu yang nggak mau terus-terusan dilabelin bucin sama teman kamu ada beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan lho. Mau tau gimana caranya? Ini dia ulasannya:

  • Melakukan hobi yang kamu sukai

Jatuh cinta boleh, tapi nggak pakai over ya. Nah, semisal nggak bisa melepas bayang-bayangnya dalam, cobalah lakukan kegiatan positif seperti melakukan hobi yang disukai. Mungkin dari situ kamu bisa melepaskan bayang-bayangnya.

Selain itu juga, berawal dari rasa yang tak dianggap, justru bisa menghasilkan karya lewat hobi yang digeluti. Banyak lho orang sukses yang bisa berhasil karena tersakiti.

  • Berpikir positif

Ketika kamu sedang di mabuk asmara, selalu ciptakan energi dan pikiran positif dalam hidup ya. Jangan sampai punya pikiran negatif untuk melakukan hal-hal di luar batas kewajaran. Ingat yang justru tersakiti diri sendiri, bukan orang lain apalagi orang yang dsukai.

  • Jalin komunikasi dengan siapapun

Biar bucin tidak mendarah daging, lakukan banyak komunikasi ke beberapa orang yang dikenal. Sibukkan dengan melakukan banyak obrolan termasuk masalah hati yang sedang dialami. Biasanya dari komunikasi-komunikasi tersebut ada penggalan pengalaman yang bisa kita petik hikmahnya.

  • Stop berpikir bahwa dia milikmu

Jatuh cinta boleh, tapi jangan over ya. Kamu juga harus stop berpikir bahwa dia milikmu. Why? Karena kadang apa yang kita mau, nggak dibalas rasa yang sama dengan orang lain. Jadi bersikaplah lapang dada dalam menerima apapun.

Jadi itu dia guys, 4 hal positif yang bisa kamu lakukan. Memangnya nggak bosen, dilabelin bucin terus sama teman? Memang nggak risih teman neriakin kamu bucin di depan banyak orang? Ingat, jatuh cinta itu boleh tapi kamu harus paham juga risikonya. Semoga bermanfaat.