Lagi Bingung Nyari Baju Lebaran? Yuk Temukan Jawabannya Disini

25

Tak terasa puasa sudah memasuki dua pekan. Persiapan untuk menyambut bulan kemenangan atau yang kita sebut dengan lebaran pun kini sudah kian dekat. Persiapan seperti mengecat rumah, membeli furniture, karpet, membuat kue lebaran, bahkan sampai membeli baju baru yang nantinya digunakan untuk menyambut bulan kemenangan sudah mulai dirinci.

Untuk para ibu-ibu nih biasanya mereka akan mencicil dengan berbelanja kebutuhan sembako (sembilan bahan pokok) untuk persediaan selama ramadhan. Mengingat ketika datang bulan syawal hampir semua harga melonjak tajam. Selain itu, baju-baju lebaran untuk anak-anak, suami, orangtuanya pun sudah mulai dipikirkan dari sekarang.

Nah, kira-kira sahabat dori udah punya persiapan menyambut lebaran belum? Kalau belum nih kita kasih tau, pasar-pasar yang bisa dijadikan referensi menjual pakaian lebaran yang harganya murah, berkualitas, dan tentunya stylenya masa kini.

1. Pasar Tanah Abang

Pasar tanah abang menjadi pusat pasar di seluruh asia sepertinya. Bagaimana tidak, hampir beberapa masyarakat di penjuru kota bahkan ada negara yang rela pergi jauh-jauh hanya untuk berbelanja disini. Wah gokil banget nggak tuh. Alasannya sih kebanyakan dari mereka mengatakan harganya miring, kualitas bagus, dan tentunya model-modelnya mengikuti masa kini.

Selain alasan itu, alasan lain yang menjadikan para pembeli datang ke pasar tanah abang ini adalah pasar yang menjual barang terlengkap, mulai dari peralatan rumah tangga, makanan, pakaian-pakaian, dan masih banyak lagi. Untuk lokasinya sendiri, pasar tanah abang terletak di dekat stasiun tanah abang. Jadi kalau kamu yang naik kereta, bisa turun di stasiun tanah abang dan berjalan ke pintu keluar stasiun kemudian nyebrang jalan sampe deh.

Saran kami kalau mau belanja di pasar tanah abang, harus banget beli banyak, soalnya kortingan harganya banyak banget, lumayankan sisanya buat ngebulin dapur. Kemudian datanglah agak pagi, karena kalau siang (apalagi menjelang lebaran) padatnya luar biasa guys.

2. Pasar Turi

Pasar yang terletak di daerah surabaya ini juga merupakan pasar terlengkap. Ya, hampir sama dengan pasar tanah abang, pasar ini menjual pernak pernik kebutuhan yang kamu cari, seperti : baju muslim, makanan, kain, peralatan dapur, dan masih banyak lagi. Soal harga ya hampir sama kaya pasar tanah abang. Saran kalau mau belanja disini pun sama kaya di pasar tanah abang ya, pinter nawar sama kalau beli agak banyak jadi nggak begitu mahal harganya.

3. Pasar Tumpah atau Pasar Kaget

Kalau kamu males banget berjubel-jubel di pasar tanah abang dan pasar turi. Ini ada pasar recomended banget buat kamu. Iya pasar tumpah atau pasar kaget ini biasanya diadakan dimalam takbiran, harga yang dijual di pasar ini tuh biasanya jatoh banget loh apalagi menjelang subuh tiba. Wah jadi pengen borong ya.

Barang yang dijual pun tak kalah lengkap dengan pasar-pasar besar lainnya. Kekurangannya mungkin, kalau di pasar besar kamu bisa cari warna yang kamu suka disini kamu nggak bisa tuh cari warna yang kamu suka, karena biasanya yang dijual hanya tinggal 1-3 warna saja.

Nah, itu tadi beberapa pasar yang dapat dijadikan referensi belanja pernak pernik lebaran yang harganya nggak nguras kantong dan stylenya kekinian. Semoga bermanfaat