Lagi Bingung Beli Baju Lebaran? Ini Dia Tips Membeli Baju Lebaran Tetap Hemat

6

Meskipun umat Muslim baru menjalankan ibadah puasa dalam hitungan hari, persiapan lebaran sudah marak dilakukan. Beberapa di antaranya adalah belanja kebutuhan kue lebaran dan memilih baju lebaran. Tidak masalah jika itu dilakukan di awal waktu karena mumpung pusat perbelanjaan belum ramai! Namun, terlalu banyak berbelanja juga bisa membuat kantong jebol dan menebar hutang di mana-mana.

Kedengarannya terlalu seram, bukan? Terkadang, membeli baju yang murah pun sulit mendapatkan kualitas yang baik dan kebanyakan baju bagus itu dibandrol harga yang fantastis. Lalu, adakah cara untuk mendapatkan baju bagus di bulan Ramadhan namun tetap hemat? Untuk mendapatkan jawaban tersebut, ada baiknya untuk menerapkan tips membeli baju Ramadhan yang bagus tetapi tetap hemat seperti berikut ini.

1. Cek dan Ricek Anggaran

Baju bagus juga tidak selalu dibandrol dengan harga yang fantastis. Namun, terdapat hal-hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan baju bagus tapi tetap hemat. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menyiasati hal tersebut adalah memeriksa dan menentukan anggaran. Hal ini dikarenakan anggaran adalah angka-angka yang harus dikeluarkan ketika berbelanja. Jika anggaran dianggap lebih kecil daripada kisaran harga baju yang diincar, periksalah kembali baju seperti apa yang dibutuhkan.

2. Crosscheck Apa yang Dibutuhkan

Poin ini memiliki keterkaitan dengan poin sebelumnya. Agar anggaran tidak jebol dan tidak melebihi target, perhatikanlah baju seperti apa yang dibutuhkan. Mode memang sangat mempengaruhi pilihan pembeli, namun kebutuhan tetap menjadi dasar prioritas utama. Jangan sampai ketertarikan akan mode kekinian menghalangi kebutuhan Anda.

3. Tawar Menawar Jika Itu Diberlakukan

Anda dapat mengeluarkan jurus pembeli seperti tawar menawar untuk mendapatkan harga miring. Namun, ini berlaku jika Anda membeli baju digrosiran dan pasar tradisional. Jika pembelian baju dilakukan di pusat perbelanjaan modern, bersiaplah untuk anggaran yang fantastis jika itu tanpa diskon.

4. Manfaatkan Midnight Sale

Bagi Anda yang terobsesi dengan baju bermerek dengan harga miring, Anda tetap akan mendapatkannya dengan memanfaatkan moment midnight sale. Pada umumnya, harga-harga baju di moment ini terbilang sangat terjangkau dengan kualitas yang bagus. Namun, Anda harus rela menunggu hingga tengah malam tiba untuk mendapatkan promo ini. Lumayan, ibadah bulan Ramadhan pun tetap terjaga.

5. Gencar Menemukan Beragam Promo, Discount dan Reward

Ya, ini adalah hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Untuk mendapatkan baju yang bagus namun tetap bisa berhemat, Anda harus up to date dengan beragam penawaran dan promo-promo menarik di pusat perbelanjaan.

6. Incar Grosiran, Boleh Juga!

Tidak semua mode baju yang terdapat digrosiran terkesan monoton. Anda dapat memanfaatkan grosiran tersebut untuk menemukan pilihan baju terbaik dengan harga yang dapat menghemat pengeluaran Anda. Jika Anda harus membeli baju dengan mode yang serupa, Anda dapat menjualnya kembali. Hitung-hitung balik modal.

7. Tidak Masalah Untuk Berbelanja Online

Seperti yang diketahui bahwa toko-toko online selalu memberikan penawaran baju bagus dengan harga yang murah. Nah, memanfaatkan peluang ini agar Anda tetap dapat berhemat di bulan Ramadhan. Namun, Anda harus memilih toko online terpercaya agar terhindar dari penipuan.

8. Buka Mata Untuk Selalu Up to Date

Ini adalah peluang yang harus Anda manfaatkan agar mendapatkan pilihan harga terbaik. Anda juga dapat memanfaatkan promo beli banyak bersama teman-teman Anda. Selain itu, promo tersebut juga dapat dimanfaatkan dengan membeli baju sekeluarga agar lebih ekonomis.

Nah, itulah beberapa tips yang harus diterapkan bagi Anda yang benar-benar ingin hemat, namun tetap bisa mendapatkan baju bagus. Intinya adalah, hindari keinginan dan utamakan kebutuhan ya… Selamat berbelanja. Semoga bermanfaat!