Ladies Wajib Tahu! Ini 7 Hal Yang Sering Kita Sepelekan Pada Wajah!

23

Wajah mulus bersih tanpa noda dan beberapa masalah kulit lainnya tentu menjadi dambaan bagi setiap orang bener nggak tuh?

Bagaimana tidak, beberapa cara bahkan perawatan dari harga yang murah sampai harga yang relatif nguras kantong. Dari cara yang paling simpel dan cara yang paling rumit terkadang sudah kita lakukan, demi apa coba? Demi punya wajah yang bersih lagi halus lembut serta kinclong tanpa noda.

Tapi kamu tahu nggak sih sebesar apapun biaya yang kamu keluarkan dan beribu cara yang kamu kerahkan, kalau beberapa hal kecil ini masih sering kamu abaikan dan kamu sepelekan. Tetap saja masalah di wajahmu akan terus muncul loh girls! Mau tahu apa saja hal-hal kecil yang sering kita sepelekan tapi efeknya besar banget nih buat muka kita? Simak ulasan berikut

1. Menyentuh Wajah Dengan Tangan Kotor

Tahukah kamu tanpa kita sadari terkadang tangan kita ini penuh kotor dan banyak kuman yang justru mendatangkan beberapa masalah kulit terutama di wajah. Apalagi wajah kita itu kan mempunyai lapisan kulit yang cenderung sensitif, sehingga ada hal atau masalah yang aneh masuk ke dalam pori-pori kulit wajah kita. Otomatis langsung diterima dan bereaksi dengan memunculkan jerawat di wajah.

2. Rambut yang Kotor

Rambut yang kotor juga memicu terjadinya masalah di wajah loh girls. Kok bisa ya? Iya dong. Rambut menjadi salah satu bagian yang ada di tubuh yang bersentuhan langsung dengan wajah. Sekali saja kamu tidak menjaga kebersihan rambutmu, otomatis wajahmu yang menjadi sasarannya.

3. Menggunakan Banyak Obat Jerawat

Ladies tidak semua masalah di wajah disembuhkan dengan obat jerawat loh. Kamu juga harus tahu, masalah apa saja yang ada di wajahmu. Jangan sembarang obat kamu tempelkan dan kamu gunakan di wajah. Efeknya bahaya loh ladies, bukannya sembuh justru mengundang masalah baru.

4. Mencuci Muka Dengan Scrub

Mencuci muka dengan scrub juga tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari, karena wajah kita sendiri juga butuh kelembapan. Scrub sendiri berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Penggunaan scrub juga hanya dianjurkan dua kali dalam seminggu.

5. Cara Mencuci Muka yang Kurang Tepat

Beberapa dari kita masih saja ada yang sering mencuci muka dengan cara yang kurang tepat. Bener nggak? Kita beranggapan dengan wajah kita yang basah dan diusap dengan sedikit sabun cuci muka diusap-usap ke wajah, kemudian selesai.

Ternyata eh ternyata mencuci muka dengan cepat-cepat masih salah loh guys, karena beberapa area kulit wajah kita masih terlewat untuk kita bersihkan.

6. Kurang Menjaga Kebersihan Barang yang Berkaitan Dengan Wajah

Beberapa dari kita masih suka mengabaikan beberapa hal yang berkaitan dengan wajah. Bener nggak? Emang barang apa saja sih yang punya hubungan langsung sama wajah? Ada handuk, sarung bantal, helm, masker dan beberapa perintilan lainnya. Kira-kira kamu sudah rajin mencucinya?

7. Stress

Punya wajah bermasalah karena faktor pikiran juga bisa terjadi loh guys. Beberapa masalah yang belum menemukan jalan keluarnya dan kamu berpikir sendiri membuatmu stress dan frustasi. Dampaknya ? Kemana lagi kalau bukan ke wajahmu.

Nah beberapa masalah diatas, sebenarnya bisa kok kita tangani sendiri. Cukup dengan ketelatenan dan kesadaran diri, seperti rajin mencuci muka, membersihkan wajah dari sisa make up yang masih menempel di wajah, rajin keramas, rajin menjaga kebersihan barang-barang yang berkaitan dengan wajah dan beberapa hal lainnya.

Jadi gimana, seribet itukah punya wajah kinclong? semoga bermanfaat.