Ladies! Ketahui 4 Cara Menghadapi Pacar yang Suka Ingkar Janji

10

Setiap orang yang sedang berada dalam jalinan asmara atau bahkan sedang berumah tangga pasti masih sering kesulitan untuk memahami pasangan satu sama lain. 

Setiap pasangan memiliki karakter yang berbeda – beda. Oleh karenanya diperlukan pengertian dan pemahaman satu sama lain. Apalagi kalau misalkan pasangan kita sudah terlalu sering ingkar janji. 

Dalam membangun sebuah hubungan, ada baiknya dibangun dengan dasar kepercayaan satu sama lain. Namun apabila kepercayaan satu pihak rusak hanya karena pasangan yang satunya ingkar janji, tentunya kita akan kecewa. 

Saat pacaran mungkin janji yang sering tidak ditepati seperti halnya janji mengajak pergi di malam minggu, nonton film bersama, atau bertemu untuk membicarakan hal – hal yang penting untuk masa depan kalian berdua.

Bila sudah terlalu sering ingkar janji saat pacaran, bagaimana nanti bila sudah membangun rumah tangga? Lalu apakah bisa kebiasaan ingkar janji pasangan di hentikan? Berikut ini beberapa cara menghadapi pacar yang sering ingkar janji. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Jujur terhadap Pasangan atas Rasa Kecewa yang Kamu Rasakan

Hal yang pertama harus dilakukan saat pacar lagi – lagi ingkar janji adalah kamu harus jujur terhadap dirinya. Karena akan lebih baik harus disampaikan langsung agar pacar paham dan mengerti rasa kekecewaanmu yang mendalam. 

Apabila kamu malah menutupi rasa kekecewaanmu dan berpura – pura baik – baik saja, dia tidak akan paham dan akan terus melakukan hal itu berulang kali. Diam seribu bahasa tidak akan efektif dan hanya membuat pasangan semakin menjadi dengan kesalahan yang ia perbuat. 

Dengan kamu mengungkapkan kekecewaanmu, ia akan cepat menyadari kesalahannya dan kita pun bisa tahu apakah dia ada itikad untuk memperbaiki dirinya.

2. Pahami dan Hargai Alasan Pasangan Mengapa Ingkar Janji

Cara yang kedua adalah dengan memahami dan menghargai alasan mengapa dirinya ingkar janji. Ada baiknya kamu tanyakan dulu baik – baik  apa alasan pasanganmu ingkar janji terhadapmu.

Usahakan jangan menyudutkan pacar dan membuat dirinya tidak nyaman dan menambah rasa bersalahnya kepadamu. Apalagi, alasan yang ia miliki benar – benar tidak bisa terbantahkan dan penting untuk kehidupannya.

Pastikan dirinya benar – benar memiliki alasan yang penting agar kamu bisa mengerti dan memaaafkan.

3. Usahakan Tegas Saat Pacar Kembali Ingkar Janji

Apabila terjadi lagi momen dimana pacarmu kembali ingkar janji terhadapmu, kamu sudah harus mengambil keputusan atau sikap yang tegas terhadapnya.

Sikap tegas yang kamu tunjukkan haruslah bisa membuat pasanganmu jera dan kamu bisa memastikan dirinya tidak akan lagi mengulangi kesalahan yang sama yaitu ingkar janji.

Tunjukkan bahwa kamu sangat tidak suka saat dirinya kembali ingkar janji. Sehingga pacarmu tidak akan mengulang kembali ingkar janji untuk seterusnya.

4. Berusaha Membantunya untuk Tidak Kembali Ingkar Janji

Langkah yang selanjutnya adalah bantu da untuk bisa menghargai janji yang kalian putuskan bersama. Ingatkan dia agar berfikir terlebih dahulu saat kalian berdua sedang membuat sebuah janji. Pastikan dia mengetahui kondisi hari, tempat, dan apakah dirinya memiliki janji yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Demikian beberapa cara menghadapi pacar yang sering ingkar janji. Semoga membantu.