Ladies, Jangan Lupakan Kesehatanmu Di Sela-Sela Kesibukankanmu

62

Kesehatan adalah hal yang paling mahal dan berharga bahkan tidak dapat ditukar oleh banyaknya harta yang kita miliki. Kesehatan merupakan kunci dari semua harapan yang ingin kita wujudkan. Tanpa kesehatan kita tidak dapat menggapai harapan yang kita ingin wujudkan dan tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup kita.

Bagi wanita, kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Terutama bagi para ibu-ibu yang super sibuk menjalani statusnya menjadi ibu rumah tangga yang baik. Bagaimana tidak, tanpa adanya hadirnya ibu atau perempuan di rumah. Mungkin rumah akan terlihat kacau, berantakan, sumpek, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, di sela-sela kesibukan diharapkan para ibu-ibu ataupun perempuan yang sedang sibuk berkarir perhatikanlah hal-hal kecil berikut untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Berikut tips untuk menjaga kesehatan di sela-sela kesibukanmu.

  • Minum air putih

Untuk yang satu ini sepertinya hal yang wajib dan tidak bisa digantikan dengan apapun. Air putih memiliki peranan yang sangat penting, yaitu untuk menggantikan ion yang hilang dari tubuh karena banyaknya kesibukan dari pekerjaan yang dilakukan.

Nah, sekarang udah tau kan manfaat air putih itu apa, jangan sampai kamu terkena dehidrasi atau sampai kondisimu down hanya karena kamu terlalu sibuk mengejar tugasmu.

  • Atur pola makan

Sesibuk-sibuknya kamu dengan pekerjaanmu jangan sampai kamu lupakan jadwal makanmu. Makanan sangat penting untuk tubuh. Dengan makan kamu mendapatkan nutrisi dan menjadi sumber tenaga bagi tubuh kita.

Kalau kamu sampai melewatkan jam makanmu atau jam pola makanmu tidak teratur, dikhawatirkan kondisimu drop dikarenakan kurangnya asupan nutrisi di tubuh kamu. Nggak mau kan, kamu drop dan tidak bisa beraktifitas apa-apa lagi ? Yuk mulai sekarang atur pola makanmu sebaik mungkin.

  • Makan yang sehat dan bergizi

Buat kamu yang super sibuk, hindari makanan junk food. Karena ini kurang baik untuk tubuhmu. Beralihlah ke makanan yang sehat dan bergizi seperti mengonsumsi sayur dan buah, mengurangi konsumsi gula, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, dan hindari makanan yang kurang baik untuk tubuh.

Istirahat yang cukup Banyak dari kita yang lalai karena sibuk sampai lupa untuk istirahat. Kita lebih suka memforsir tubuh layaknya mesin hingga membuatmu jatuh sakit. Berikanlah hak pada tubuhmu untuk beristirahat, merehatkan sejenak apa-apa yang membuatnya tegang, lelah, dan lainnya.

Istirahat yang cukup dapat memberikan banyak manfaat seperti memperlancar peredaran darah, melemaskan otot syaraf yang kaku karena digunakan aktifitas sekalian, memulihkan tenaga yang hilang. Nah, sudah tau kan manfaatnya sekarang ?

  • Selalu berpikir positif

Berpikir positif adalah kunci hidup sehat. Jangan berpikir yang bukan-bukan atau yang buruk. Hal ini justru membuatmu down dan bahkan membuatmu cemas berkepanjangan, moodmu akan jelek, dan bahkan kamu akan terkesan uring-uringan. Mulai sekarang buang pikiran burukmu dan rubah olah pikirmu menjadi hal positif dan bermanfaat bagi tubuhmu.

Nah itu tadi beberapa tips untuk menjaga kesehatanmu di sela-sela kesibukanmu sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga yang baik. Jangan sampai kamu mengabaikan kesehatanmu karena tugas yang ada. Karena jika kamu sampai mengabaikan kesehatanmu, tumbuhlah masalah baru yang namanya penyakit.

Hal ini justru membuat orang sekitarmu cemas dan kamu tidak akan bisa melakukan pekerjaan apapun. Semoga manfaat, silahkan dishare jika artikel ini membawa manfaat untuk kalian. Silahkan tinggal juga komentar positif untuk membangun penulis agar lebih baik lagi.