Ladies, Ini Tips Memilih Lipstik agar Tidak Salah Pilih

22
tips memilih lipstik

Siapa sih wanita yang tidak mengenal benda satu ini. Kebanyakan justru sangat bersahabat dengan benda kecil yang memiliki seribu manfaat ini. Yah, Lipstik dengan berbagai jenisnya. Mulai dari lip tint, lip ice, lipstick, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, sering dirasakan dari kita, bahwa penampilan kita kurang menarik dan ada yang kurang. Salah satu faktornya adalah pemilihan warna lipstik yang kurang tepat. Dan lebih disayangkan lagi, karena lipstik yang baru dibeli tidak cocok akhirnya lipstik tidak terpakai dan uang terbuang sia-sia. Nah, berikut ini simak 5 cara memilih warna lipstik yang tepat agar dandanan semakin menawan:

  • Saat membeli lipstik, perhatikan terlebih dahulu warna kulitmu

Yang paling dasar sebelum menentukan warna lipstik yang akan kamu beli, kamu harus mengenali jenis warna kulitmu. Apakah warna kulitmu sawo matang, kuning langsat, putih dan lain sebagainya. Alasan kamu harus menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulitmu, sebab masing-masing warna kulit memiliki ketentuan warna lipstik yang berbeda-beda.  Misal jika jenis kulitmu kuning langsat sah-sah saja jika kamu memilih warna lipstik sejenis cherry, orange bata, merah maron dan warna menyala lainnya. Sebab kulit kuning langsat akan lebih terlihat segar dan cerah jika memakai warna lipstik jenis tersebut.

  • Pilih warna netral dan tidak terlalu mencolok

Bagi kamu yang kurang pede mengenakan lipstik dengan warna merah merona atau mencolok, jalan keluar yang bisa kamu ambil adalah dengan memilih warna lipstik yang nude dan pink. Warna tersebut terkesan kalem dan cocok dipoleskan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu sedang menghadiri acara formal atau undangan pesta, kamu tidak perlu ribet membeli lipstik dengan warna baru. Cukup kamu ombre lipstik warna nude yang kamu miliki dengan liptin. Itu sudah cukup menunjang penampilanmu.

  • Memilih jenis Lipstick

Kamu harus sesuaikan jenis bibirmu dengan jenis lipstik yang kamu gunakan. Jika bibirmu cenderung kering dan mudah pecah-pecah. Gunakan lipstik yang mengandung pelembab yang mengandung vitamin e, cocoa butter, atau minyak zaitun. Jadi, saat membeli lipstik biasakan melihat bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam lipstik yang hendak kamu beli.

  • Sesuaikan dengan bentuk bibir

Menyesuaikan warna lipstik dengan bentuk bibir itu perlu lho, karena juga akan berpengaruh terhadap penampilanmu. Jika bibirmu cenderung berbentuk tebal, disarankan cocok menggunakan jenis lipstik dengan warna gelap. Sedangkan Jika jenis bibirmu berbentuk tipis, usahakan mengaplikasikan jenis lipstik berwarna pink atau nude.

Nah, itulah tips memilih lipstik agar penampilan semakin sempurna. Semoga bermanfaat.