Kumpulan Ucapan Untuk Orang yang Baru Menikah, Ada Juga Ucapan yang Sesuai Agamanya Loh!

24

Pernikahan merupakan hal sakral dan selalu diupayakan agar berlangsung selama satu kali seumur hidup. Momen bahagia tersebut turut dirasakan oleh keluarga mempelai hingga rekan-rekan mereka. Saking bahagianya, kita sering lupa atau kehilangan kata-kata untuk memberikan ucapan kepada mereka yang melangsungkan pernikahan.

Anda tidak perlu kebingungan lagi dalam menemukan ucapan yang tepat dengan membaca ulasan inspirasi ucapan pernikahan berikut ini yang dapat ditulis pada hadiah yang Anda bawa atau diucapkan secara langsung.

1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat

Selamat menjalani kehidupan baru, wahai sahabatku. Semoga Tuhan merahmati dan meridhoi jalanmu yang baru ini. Semoga dengan tertunaikannya separuh agamamu, semakin membuat dirimu dan pasangan untuk selalu bersyukur, dimurahkan rezekimu, dan dimudahkaan kesejahteraanmu.

Selamat atas pernikahanmu! Semoga pernikahan ini terdiri dari komposisi tumpukan-tumpukan cinta, sesendok pemahaman, sentuhan romansa, dan sejumput humor. Selamat menjalani bahtera rumah tangga dengan niat ibadah yang mengakar dalam hati.

Akhirnya setelah sekian lama ada juga yang bersedia untuk memasak makanan untukmu, menemani tidur malammu, menyuapi di waktu makanmu, dan menanyai kabarmu. Semoga kalian selalu dilimpahkan dengan kebahagiaan dan keberkahan. Lekas punya momongan biar aku ada yang menemani.

2. Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak atau Abang

Selamat menempuh kehidupan yang baru duhai Saudaraku. Jadilah Imam (untuk abang) atau Makmum (untuk kakak) yang baik. Jalankan amanah demi mendapatkan keridhoan-Nya.

Jadilah pasangan yang bahagia untuk kesehatan pernikahan kalian. Semoga kalian selalu dijaga dan dilindungi Tuhan di mana pun kalian berada.

3. Ucapan Selamat Menikah Untuk Teman Nongkrong

Hai Sob! Akhirnya laku juga yaaa… Meskipun orang bilang kehidupan pernikahan itu layaknya drama, tapi please jangan melow-melow yang bakal menghiasi alur drama kalian.

Selamat atas pernikahannya, kawan! Akhirnya kamu menemukan bahu untuk bersandar dan tangan untuk memghapus air matamu.

Teganya dikau memindahkan status jomblomu itu padaku! Indeed, aku rela ditinggal asal kau berbahagia dengan statusmu yang baru. Selamat atas pernikahannya.

4. Ucapan Selamat Menikah Untuk Klien atau Rekan Kerja

Pernikahan bukan sekedar janji cinta untuk setia sehidup semati, melainkan sehidup semati dalam keadaan cinta yang konstan. Selamat menempuh lembaran baru dan semoga berbahagia selamanya.

Selamat atas pernikahan kalian! Berbahagialah karena kebahagiaan pada suatu pernikahan tidak akan pernah ada habisnya jika digali terus menerus setiap hari.

5. Ucapan Selamat Menikah Untuk Mantan Kekasih

Bolehkah aku menangis? Tidak, aku tidak boleh menangis ketika aku sudah memastikan bahwa dirimu sudah menemukan sandaran dan sumber kebahagiaan meskipun dari hati yang lain. Selamat atas pernikahanmu!

Kita pernah saling jatuh cinta dengan begitu dalamnya hingga terpisah oleh egoisme semata. Ternyata, kebisuan memecah hati sampai kau memilih dia untuk mengobati. Selamat menempuh hidup baru wahai mantan kekasihku!

6. Ucapan Selamat Menikah dalam Perspektif Agama

• Islam
Semoga berkah Allah tercurahkan bagi kalian dan semoga Allah menghimpun kalian dalam kebaikan.
• Kristen
“Dan diatas semuanya itu:kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”
(Kolese 3:14-15)
• Hindu
“Om Sarwa Sukinah Bhawantu. Om Lasksmi, Sidhis ca Dirgahayuh astu tad astu swaha.”
• Buddha
“Kebahagiaan duniawi terbesar yang dapat dialami/dirasakan manusia adalah perpaduan dari pernikahan yang mengikat dua hati yang saling mencintai menjadi satu.” (Sutta Pitaka – Digha Nikaya).

Nah, itulah kumpulan ucapan untuk orang yang menikah. Jangan sampai kebingungan lagi ya untuk memberikan ucapannya ya.