Kriss Hatta Kembali Bebas, Ibunda Kembali Lega

15

Kasus Kriss Hatta yang membuatnya kembali berada di dalam bui akhirnya selesai. Penggugat, Anthony Hilenaar mencabut tuntutannya pada Kamis semalam, 8 Agustus 2019, sehingga Kriss Hatta kembali bisa merasakan udara bebas.

Kasus yang pada mulanya berasal dari percekcokan dan berbuntut penyerangan ini muncul beberapa hari setelah Kriss Hatta bebas dari kasus sebelumnya dengan Hilda Vitria. Kejadian tersebut terjadi di sebuah bar di mana saat itu teman Anthony menggoda kekasih Kriss Hatta. Merasa tidak senang, Kriss pun cekcok dengan pria tersebut.

Anthony pun berusaha melerai pertengkaran mereka, namun sayang dia justru mendapat bogem mentah dari Kriss Hatta. Anthony pun melaporkan Kriss Hatta dengan tuduhan penyerangan dan kekerasan yang sempat menyebabkan ia cedera.

Namun pada akhirnya, Anthony mencabut laporannya tersebut setelah beberapa kali bertemu dengan ibu Kriss Hatta. Pertemuan tersebut membuat Anthony luluh dan bersedia membebaskan Kriss Hatta.

Anthony mengatakan bahwa ia luluh karena kegigihan Ana, sang ibu yang membela sang anak. “Saya juga punya orangtua. Tante ngomong dari hati juga, sama-sama legowo lah,” kata Anthony.

Sebelumnya, sempat terdengar kabar bahwa Anthony meminta uang damai sebesar 1 milyar rupiah. Jumlah yang tak sedikit itu menjadi harga kebebasan Kriss Hatta. Namun Anthony membantah isu tersebut.

“Memang benar adanya (tuntutan uang), tapi saya tidak menuntut sebanyak itu. Itu kan fleksibel. Makanya dari pihak ortu Kriss Hatta kesanggupannya berapa. Makanya saya beri statement ada waktu 20 hari ke depan untuk bertemu. Maka ketemu kedua kalinya (hari ini),” jelas Anthony.

Justru berkat kegigihan ibu Kriss Hatta, Anthony justru ikhlas mencabut tuntutannya tanpa uang sepeser pun. “Enggak sih. Kita damai, kekeluargaan. Memang sempat ada berita (minta uang damai). Itu tidak benar sama sekali,” ujar Anthony.

Namun Anthony mengaku masih kecewa dengan Kriss Hatta. Hal ini dikarenakan Kriss Hatta yang melaporkan balik Anthony atas pencemaran nama baik dan dugaan pemerasan belum mencabut laporannya tersebut. Sedangkan Anthony sudah mencabut laporannya atas Kriss Hatta.

Netizen yang mengikuti perkembangan kasus ini pun berpendapat bahwa tindakan ini merupakan salah satu bentuk kebijaksanaan sang ibu yang melindungi anaknya. Kemungkinan besar ibu Kriss Hatta menunggu sang anak benar-benar bebas dari bui, barulah kemudian ia mencabut laporannya terhadap Anthony.