Kpopers Berduka, Berikut Kronologi Lengkap Kematian Sulli Eks F(x)

57
Sulli fx

Dunia hiburan Korea Selatan kembali kehilangan artis yang multi talenta. Aktris dan mantan member girlgrup F(X), Sulli, ditemukan tewas di apartemen miliknya pada Senin (14/10) sore hari waktu Korea Selatan.

Sulli yang memiliki nama asli Choi Jin Ri ini adalah artis naungan agensi besar SM Entertainment, dimana sebelumnya, mendiang Jonghyun SHINee juga ditemukan bunuh diri di rumahnya. Berikut beberapa fakta terkait dengan kronologi kematian Sulli. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Penjelasan Manajer Sulli

Ditemui oleh awak media setempat, Manajer Sulli mengatakan sehari sebelum kematian Sulli, ia masih berbincang dengan aktris kelahiran tahun 1994 itu. Manajer mengatakan ia masih berkomunikasi dengan Sulli melalui telepon sampai pukul 18:30 KST atau sekitar pukul setengah lima sore pada hari Minggu (13/10).

“Terakhir kali saya berkomunikasi dengan Sulli pada malam senin, atau malam sebelumnya, sekitar pukul 18:30 KST. Setelah itu, saya tidak mendapat kabar apa pun darinya sejak saat itu. Sampai hari ini saya datang menemuinya dan menemukannya telah meninggal.”

2. Penemuan Jenazah Sulli

Manajer yang mengunjungi apartemen Sulli pada hari Senin menemukan Sulli sudah dalam keadaan tewas di lantai dua apartemennya. Lokasi penemuan jenazah Sulli berada di Sujeong, Seongnam, Provinsi Gyeonggi. Sang manajer mengatakan menemukan tubuh Sulli tergeletak di lantai dua sekitar pukul 15:21 KST atau sekitar pukul setengah dua siang Waktu Indonesia Barat.

Setelah mendapat laporan dari sang Manajer, polisi segera mendatangi kediaman yang di laporkan oleh Manajer dan tiba pukul 16:00 KST (14:00 WIB). Sampai saat ini, polisi hanya menemukan memo yang terdapat di rumah Sulli dan masih mengadakan investigasi terkait kemungkinan adanya surat wasiat yang ditinggalkan Sulli.

3. Penyebab Kematian

Dugaan sementara yang didapat kepolisian perihal kematian Sulli adalah akibat bunuh diri. Polisi juga masih mencari keberadaan surat wasiat yang mungkin dibuat Sulli sesaat sebelum ia memutuskan mengakhiri hidupnya.

Polisi mengatakan masih akan menginvestigasi lebih lanjut dan terbuka terhadap semua kemungkinan baru yang didapat mengenai kasus aktris kelahiran 29 Maret 1994 itu. Polisi juga menduga kalau Sulli tinggal seorang diri di apartemennya.

4. Banyak Mendapat Cyber Bullying

Sulli dikenal dengan banyaknya kontroversi yang ia miliki. Ia yang sudah debut sejak tahun 2005 sebagai aktris cilik kemudian memutuskan bergabung dengan SM Entertainment. Ia pun debut sebagai bagian dari girlgroup F(X) pada tahun 2009. 

Selama enam tahun berkarir dibawah nama F(X), Sulli pun memutuskan hiatus dari kegiatannya bersama F(X) sejak tahun 2014. Ia memutuskan untuk menghentikan segala kegiatan keartisannya karena sering mendapatkan komentar jahat dari Netizen.

Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari grup F(X) pada tahun 2015. Ia pun bersolo karir. Sulli sempat berkarir sebagai aktris dan membintangi drama ‘To the Beautiful You serta bermain film berjudul ‘Real’ bersama Kim So Hyun. Terakhir kali ia merilis single berjudul Goblin dan muncul dalam drama hits ‘Hotel Del Luna’ sebagai cameo.

Sejak pemberitaan mengenai kematian Sulli, berbagai artis SM maupun agensi lain menghentikan segala kegiatannya demi menghormati mendiang Sulli.