Kobe Bryant MPV Award Diraih Seorang Kawhi Leonard

14

Chicago, 17 Februari 2020, Pemain senior NBA yang melegenda, Kobe Bryant telah dibuat penghargaan bernama most valuable player atau MPV Kobe Bryant Award yang berhasil diraih oleh seorang pemain dari La Chipper, Kawhi Leonard. Sebagai penghormatan kepada sang legenda yang baru saja meninggal dunia pada akhir Januari lalu. Penyebab dari kematian sang legenda karena peristiwa kecelakaan dari helikopter yang terjadi pada saat bersama sang putri, Gianna Maria Orone Bryant.

Pada sebuah peristiwa NBA All-Star 2020, Leonard berhasil mencapai 30 poin serta 7 rebound. Dan Leonard merupakan pemain NBA pertama yang bisa mendapat penghargaan bergengsi ini. MPV Kobe Bryant Award ini telah diubah penamaannya dari yang sebelumnya hanya MPV oleh Komisioner NBA, Adam Silver mencoba menggabungkan momen pemberian penghargaan ini dengan rasa kehilangan yang sangat mendalam terhadap Kobe Bryant.

Leonard yang merupakan bagian dari tim LeBron akhirnya berhasil mengalahkan tim Giannis melalui keberhasilan Leonard meraih penghargaan tersebut, dan berhasil menjadi pemenang menciptakan skor 157-155. Tim LeBron merasa bangga akan kelihaian Leonard membawa timnya menang dan mendapat penghargaan MPV Kobe Bryant Award ini.

Bahkan, pertandingan NBA All Star 2020 ini sempat mengalami perubahan format. Dimana format baru tersebut dilakukan dengan mengubah kuarter terakhir atau kuarter ke empat melalui tmenjadi penentuan skor akhir.

Perubahan format pun juga masih berhubungan dengan penghormatan terhadap Kobe, yaitu setiap tim memperebutkan 24 poin pada tiga kuarter pertama. Mengapa harus angka 24, karena angka ini adalah angka yang berhubungan dengan seorang Kobe Bryant.

Kedua tim yang sedang berlawanan pun tetap melakukan penghormatan terhadap Sang Kobe, walaupun sedang bertanding masing-masing memakai jersey bernomor 2 pada tim Giannis yang merupakan nomor milik Gianna dan nomor 24 dipakai oleh tim LeBron kepunyaan sang Legenda.

Pertandingan rutin yang diadakan di tahun 2020 ini sepertinya dibuat khusus untuk mengenang seorang Kobe Bryant sebagai bentuk rasa kehilangan dan penghormatan terhadap Kobe Bryant yang sudah tiada. Agar kenangan dan perjuangannya selama di NBA tidak pernah hilang, maka Adam Silver terpikir untuk membuat momen tersendiri melalui sebuah pertandingan yang menyematkan namanya pada sebuah piala penghargaan yang diperebutkan.

Kini, Kawhi Leonard lah yang beruntung dan berhasil meraih piala kenangan Kobe Bryant tersebut, agar dapat dijadikan panutan bagi pemain-pemain berikutnya untuk bisa sesukses Kobe. Pria yang berjasa dalam permainan basket ini memang telah tiada, tetapi namanya akan selalu dikenang oleh para pemain hingga sekarang.