Kisah Cinta Sejati: Kekuatan Cinta Suami Membuat Sang Istri Bisa Kembali ‘Berjalan’ Mengelilingi Dunia

102
Nextshark.com

Jika kamu mengira kekuatan cinta sejati hanya ada di dalam dongeng, maka cobalah untuk menyimak kisah cinta sejati antara suami istri yang sedang viral ini. Ketulusan cinta yang diberikan sang suami kepada istrinya membuat banyak orang terenyuh dan haru.

Kisah cinta sejati ini berasal dari sepasang suami istri yang tinggal di China. Sang suami yang telah berumur 57 tahun, Wang Xiaomin, rela menggendong istrinya yang telah lumpuh kemana pun ia pergi. Bahkan Wang berniat untuk membawa istrinya keliling dunia.

Meskipun sang istri telah lumpuh sehingga hanya bisa tergolek lemah dan sama sekali tidak bisa berjalan, namun cinta Wang Xiaomin pada sang istri tetap mengalir dengan tulus.

Beberapa hari lalu, Wang Xiaomin baru saja turun dari gunung Huangshan yang merupakan salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO yang terletak di provinsi Anhui di China bagian tenggara.

Wang Xiaomin menggendong istri di belakang punggungnya menuju puncak gunung Huangshan dengan menaiki 60.000 anak tangga dan kembali menuruninya sambil tetap menggendong sang istri di belakang punggungnya.

Nextshark.com

Sejak 5 tahun lalu, sang istri divonis mengidap kelumpuhan syaraf motorik yang menyebabkan kerusakan pada beberapa bagian otak sehingga ia tidak lagi bisa bergerak atau berjalan dengan normal. Ia harus menjalani perawatan yang intensif  dan membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Syukurlah, ia mempunyai seorang suami yang berhati malaikat sehingga segala kebutuhannya sehari-hari dipenuhi oleh sang suami, Wang Xiaomin. Wang selalu setia mendampingi istrinya sejak sang istri menjadi lumpuh.

Wang Xiaomin sendiri mengatakan bahwa ia tahu tidak ada harapan yang cukup besar bagi istrinya untuk hidup lebih lama akibat penyakit yang melumpuhkannya itu, maka dari itu ia berniat untuk membawa istrinya berjalan-jalan mengelilingi dunia.

Ia ingin membuat hidup sang istri menjadi lebih bermakna dengan menunjukkan padanya bahwa dunia ini begitu besar dan ia harus melihatnya.

Maka dari itulah, Wang Xiaomin mulai menggendong sang istri untuk berkeliling melihat tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sang istri. Meskipun peluh dan penat dirasakannya, namun kekuatan cinta membuatnya tetap kuat dan tegar dalam menghadapi ujian hidup.

Kedua pasangan yang menarik banyak perhatian ini bukan hanya telah mendaki gunung Huangshan, tapi mereka juga telah mengunjungi Potala Palace di Lhasa dan Hohxil di dataran Tibet. Ia masih belum tahu akan kemana lagi nantinya tapi ia berjanji bahwa ia akan selalu membawa istrinya kemana ia pergi.

Sungguh cinta yang sangat tulus, bukan? Inilah bukti bahwa cinta sejati benar-benar ada di dunia. Semoga kita semua mempunyai ketulusan hati dan cinta sejati seperti Wang Xiaomin.