Kisah Cinta Pasangan Selebritis, Ahmad Affandi dan Alessia Cestaro dalam Sinetron Misteri Gunung Merapi

34

Pasangan selebritis Ahmad Affandi dan Alessia Cestaro kini tengah bermain sinetron bergenre kolosal, yaitu Misteri Gunung Merapi yang tayang di MNC TV. Dalam sinetron tersebut, Ahmad Affandi berperan sebagai Sembara. Sedangkan Alessia Cestaro berperan sebagai Farida. Sosok Farida sebelumnya diperankan oleh artis cantik Nika Indah, namun sekarang Nika Indah berperan sebagai Pitaloka, kekasih dari Lindu Aji yang diperankan oleh Rizal Akbar Azhari.

Sinetron Misteri Gunung Merapi selalu menampilkan Sembara dan Farida sebagai sepasang kekasih yang terus menerus dipisahkan oleh Mak Lampir. Farida dikisahkan sebagai keturunan dari Ki Ageng Prayogo, musuh bebuyutan Mak Lampir yang menguburnya selama 130 tahun menggunakan rajah Asmaul Husna dan paku emas.

Setelah 130 tahun Mak Lampir terkubur, peti tersebut dibuka oleh seseorang yang berperan sebagai orang Belanda, yaitu Adolf Pietter yang diperankan oleh Ega Andhika. Sontak Mak Lampir hidup kembali dan akan melakukan balas dendam dengan semua anak cucu keturunan Ki Ageng Prayogo. Tak hanya keturunan, bahkan semua murid Ki Ageng Prayogo menjadi sasaran balas dendam Mak Lampir.

Sembara dikisahkan sebagai pemuda tampan yang mencintai Farida. Farida yang merupakan keturunan Ki Ageng Prayogo terus menerus di teror dan hendak dibunuh. Mak Lampir sangat menginginkan kematian Farida. Sembara pun selalu berupaya menolong Farida dengan bekal Cemeti Amarasuli. Cemeti sakti tersebut sangat ditakuti Mak Lampir karena 130 silam, Mak Lampir berhasil dikalahkan oleh Ki Ageng Prayogo menggunakan Cemeti tersebut.

Cinta Sembara terhadap Farida seringkali menuai masalah. Pertama, karena Sembara hanya lah anak dari seorang janda yang miskin. Sedangkan Farida adalah putri semata wayang dari seorang juragan yang juga menjadi orang terhormat.

Oleh karena itu, Farida dinikahkan dengan Mardiyan, manusia harimau yang merupakan anak dari seorang juragan. Setelah Farida dan Mardiyan sudah menikah, Mardiyan tiba-tiba berubah menjadi seekor harimau dan menerkam salah satu saudara Farida. Mereka pun berpisah. Sembara tak henti-hentinya menjaga Farida. Hingga beberapa kali Farida terjebak oleh Mak Lampir, Sembara selalu menjadi pahlawan Farida.

Sosok Semabara sangat dikagumi oleh Farida. Hingga Farida tak mau berpaling darinya. Setelah Sembara dan Farida berhasil melaksanakan acara lamaran, mereka pun berencana untuk segera menikah, namun Farida tiba-tiba diculik oleh siluman babi. Mereka adalah murid dari Mak Lampir. Farida diculik untuk dinikahkan dengan siluman babi, yaitu Pangeran Garai. Farida jelas menolak.

Sembara pun berupaya untuk menolong Farida meskipun beberapa kali ia kehilangan Cemeti saktinya karena di curi oleh Mak Lampir dan sekutunya. Sembara dan Farida, yang diperankan oleh suami-istri asli, yaitu Fandi dan Alessia yang selalu mengundang masyarakat untuk menyaksikan aksi mereka. Fandi dan Alessia kerap kali membuat penonton merasa bahagia karena melihat berjuangan cinta mereka.