Kian Berjaya, Kini Marquez Raih Klasemen Unggul Pada Sirkuit Brno Ceko

16

Kualifikasi MotoGP 2019 masih terus berlanjut. Kini perhelatan akbar tersebut digelar di Ceko, tepatnya Sirkuit Brno. Sesi ini masih terus dimanfaatkan oleh Marc Marquez untuk bisa mendapatkan pole position. Tak hanya itu, pembalap yang kebanggaan Catalunya itu terobsesi meraih poin tertinggi. Gelaran MotoGP sendiri dilaksanakan dari Jumat hingga hari Minggu mendatang dan pastinya akan ditunggu-tunggu oleh pecinta motor sport.

Puncaknya sendiri hari ini, Sabtu (03/08/2019). Sama dengan sesi-sesi sebelumnya, Marc Marquez masih digadang-gadang sebagai juara bertahan di musim ini. Meskipun beberapa kali sempat gagal menjejakkan kaki di podium pertama, peluang Marquez masih terbuka lebar. Mengingat Marquez menduduki puncak klasemen sementara di MotoGP musim 2019. Dengan startnya Marquez di pole position Sabtu petang ini menambah perolehan poin yang dikantonginya.

Bahkan Marquez diketahui kian meninggalkan lawan-lawannya di belakang. Ada yang menarik dalam sesi kualifikasi kemarin. Marquez terlihat mengenakan helm berbeda dari biasanya. Ini cukup mengundang rasa penasaran pemirsa dimanapun. Pasalnya helm tersebut terdapat simbol semut dan angka 93. Angka 93 memang identik dengan Marquez, sebab jadi nomor motornya. Tapi kemunculan semut tentu cukup mengagetkan. Apalagi Marquez menyebutkan helm tersebut adalah representasi dari dirinya sendiri.

Tak ayal pernyataannya mengundang pertanyaan lebih jauh. Lantas apa yang menjadikan helm tersebut terasa spesial bagi Marc? Dilansir dari beberapa sumber, Marc menyebutkan helm yang dikenakannya memang pas untuk menggambarkan siapa dirinya saat ini, terutama asalnya. Seperti yang kita ketahui, Marc berasal dari Catalunya. Dengan helm tersebut, Marc merasa dirinya tampil lebih percaya diri daripada sebelumnya.

Hal ini terlihat jelas memang dari penampilannya yang apik di sesi kualifikasi. Dengan meninggalkan beberapa lawan di belakang, Marc diprediksi akan makin berjaya. Melengkapi sesi Jumat kemarin (2/8/2019), Valentino Rossi, pembalap asal Italia harus puas diri start dari posisi kelima. Tentu saja hasil tersebut tidak bisa dibilang buruk bila dibandingkan dengan performa Rossi beberapa waktu belakangan. Meskipun begitu, timnya masih optimis dapat menggondol piala sebelum akhir musim.

Sementara itu, Marc Vinales akan memulai balapan di posisi ketiga. Diikuti Jorge Lorenzo di posisi ke-10, posisi yang tak begitu menguntungkan memang. Hanya saja masih banyak peluang yang bisa diperebutkan oleh para pembalap MotoGP hingga akhir musim. Semuanya bisa saja terjadi dan merubah prediksi para penonton selama ini. Jadi, kita tunggu saja para pembalap favorit kita melakukan gebrakan baru.