Khabib Tolak Bertanding, Sebut Ferguson Petarung Bodoh

9

Jakarta, 03 April 2020 – Ferguson kesal Khabib mundur dari UFC 249, bahkan mendesak untuk mencopot gelarnya. Khabib yang tidak setuju dengan hal ini menyebutkan Ferguson sebagai petarung yang bodoh. Khabib mundur dari UFC memiliki alasan sendiri, ia tak ingin memaksa tetap keluar saat ini Rusia menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebab Khabib mundur dari UFC 249 sehingga Ferguson mendesak UFC agar memberikan gelar juara dunia yang saat ini sedang disandang Khabib agar dicopot. Khabib yang mengetahui hal ini kemudian memberikan respon atas tidak setujunya dengan pernyataan Ferguson, menyebutkan Ferguson sebagai seorang petarung yang bodoh.

Khabib menyampaikan bukan suatu masalah baginya jika gelarnya dicopot jika memang Khabib memang salah. Khabib bilang akan memberikan reaksi yang tetap sama  seperti  konferensi pers yang diadakan menjelang pertarungan. Seperti bulan April tahun 2018 lalu, batal diadakan pertarungan yang keempat dikarenakan kesalahan Ferguson sendiri.

Khabib bilang, saat ini bukan kesalahan Khabib sebab saat ini memang sedang ada lockdown virus corona. Ini dua hal yang berbeda dimana Khabib sendiri bukan virus corona. Bahkan karena UFC 249  yang hingga kini belum memastikan venue pertandingan pun dikritik oleh Khabib. Kemudian Khabib menantang pihak UFC 249 agar segera mengumumkan venue pertarungan.

Khabib menyebutkan jika saat ini tim UFC 249 sudah menentukan lokasi maka Khabib sendiri bisa keluar dari Rusia dan pergi ke negara lain, ke Amerika Serikat misalnya. Khabib akan bertarung dengan maksimal 100 persen jika diberi informasi lokasi pertarungan.

Khabib juga bilang setiap hari dia sendiri selalu mengirim pesan kepada Presiden UFC Dana White. Ini bukan kesalahan Khabib, tetapi termasuk kesalahan tim UFC 249 karena tidak menetapkan lokasi venue pertarungan.  Khabib sendiri sudah berusaha untuk tetap bisa bertarung melawan Ferguson akan tetapi kondisi memang tidak memungkinkan.

Jadi, masalah yang terjadi saat ini Ferguson kesal terhadap Khabib yang mundur dari pertarungan UFC 249. Meskipun Khabib memiliki alasan sendiri, namun Ferguson ingin gelar Khabib sebagai juara dunia ini dicopot. Keinginan Ferguson untuk mencopot gelar Khabib ini tentu membuat petarung asal Rusia ini tidak setuju.

Tentu saja Khabib tidak setuju, sebab bagi Khabib tidak ingin bertarung saat ini bukan kesalahannya. Tetapi karena Rusia sedang memberlakukan lockdown dan Khabib ingin mematuhi kebijakan tersebut. Selain itu, menurut Khabib letak kesalahan ada pada tim UFC 249 yang belum memberi kepastian venue pertarungan.