Khabib Siap Lanjutkan Duel pada September 2020

9

Dagestan, 13 April 2020 – Duel antara Tony Ferguson dan Khabib Nurmagomedov yang seharusnya digelar pada 18 April 2020 kini ditunda karena pandemi corona. Namun demikian Khabib sendiri memberikan indikasi bahwa dia akan siap bertarung melawan Tony Ferguson nanti pada September 2020

Saat ini seperti yang diketahui pemerintah negara Rusia sedang menutup semua perjalanan baik itu untuk masuk ke Rusia ataupun keluar dari Rusia. Tentunya  untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan hal ini yang menyebabkan duel antara Khabib dengan Ferguson tertunda.

Larangan keluar negara membuat Khabib dan Ferguson tak bisa bertemu untuk bertarung. Karena saat ini Ferguson sedang berada di Amerika Serikat sedangkan Khabib berada di Rusia. Pencegahan virus corona ini menjadikan pembatasan bagi warga negara di berbagai dunia agar tetap berada di rumah saja dan mengurangi bertemu dengan langsung dengan orang lain

Meskipun pada akhirnya kondisi dan situasi di Rusia dalam bulan ke depan akan membaik dan Pemerintah juga akan membuka kembali negara Rusia. Tetapi di bulan depan tetap saja pertarungan antara Ferguson dengan Khabib juga tak bisa digelar. Karena seperti yang diketahui bulan Ramadhan tahun ini jatuh di bulan Mei dan Khabib tidak bertarung di bulan Ramadhan.

Khabib diketahui memeluk agama Islam sehingga saat bulan suci tersebut Khabib akan fokus beribadah dan tidak memikirkan akan bertarung melawan siapa saja. Selama sebulan penuh tersebut akan digunakan oleh Khabib untuk berpuasa dengan baik. Tentunya hal ini akan berpengaruh dalam hal kebugaran tubuh bagi seorang atlet.

Selanjutnya setelah sebulan penuh berpuasa, Khabib juga masih membutuhkan sekitar 1  bulan demi mengembalikan kebugaran tubuh. Hal ini yang menyebabkan seorang Khabib siap bertarung di bulan September mendatang.

Khabib dalam akun Instagramnya menyebutkan bahwa September tidak terlalu jauh meskipun tak mudah untuk percaya bahwa bulan September semuanya akan berakhir. Namun masih ada orang yang menyebutkan bahwa di masa damai juga perlu mempersiapkan diri untuk perang.

Jadi, meskipun sekarang ini gelaran pertarungan antara Khabib dan Ferguson ditunda namun September pertarungan akan kembali dilaksanakan. Hal ini dilangsungkan jika kondisi Rusia sudah membaik dan jika perjalanan untuk masuk dan keluar negara sudah dibuka kembali oleh pemerintah Rusia.

Bulan Mei akan masuk bulan Ramadhan dan Khabib sebagai seorang muslim tentu harus berpuasa sebulan penuh untuk menunaikan kewajibannya. Sehingga dibulan Mei dan Juni Khabib tak bisa bertarung dan akan siap bertarung kembali di bulan September mendatang.