Khabib Bisa Terbang Menuju AS Menggunakan Jet Pribadi?

18

Moskow, 2 April 2020 – Klaim penerbangan yang akan dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov ini disampaikan oleh agensi. Khabib diklaim akan melakukan penerbangan menuju Amerika Serikat dengan menggunakan jet pribadi. Hal ini dirasa perlu untuk dilakukan oleh Khabib dengan tujuan agar bisa bertarung di UFC 249 dengan melawan Tony Ferguson.

Agen perjalanan mengatakan bahwa agen tersebut bisa mendapatkan izin yang harus didapatkan dari Badan Transportasi Udara Federal Rusia dengan beberapa persyaratan khusus. Dengan kondisi yang seperti ini, menimbulkan adanya banyak harapan bahwa UFC 249 dengan pertandingan Khabib vs Ferguson akan tetap digelar.

Tapi, walaupun ada agen perjalanan yang bisa menjanjikan bahwa Khabib bisa tetap melakukan penerbangan menggunakan jet pribadi belum menjamin nantinya tidak akan terjadi masalah. Masih ada beberapa kemungkinan Khabib akan mengalami masalah ketika akan melakukan perjalanan kembali menuju Rusia.  Kemungkinan ini bisa saja terjadi karena adanya pembatasan kedatangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebenarnya, pembatasan atau bahkan penutupan tidak hanya dilakukan oleh Rusia saja, melainkan hampir semua negara akan membatasi orang yang datang dari luar. Dan mereka juga tidak akan membiarkan satu pun warganya keluar dari negara asalnya.

Pada awalnya, UFC 249 direncanakan akan berlangsung di New York pada tanggal 18 April 2020. Namun, melihat kondisi saat ini virus corona semakin menyebar dan membuat pertarungan kedua petarung ini terancam harus dibatalkan. Perkembangan kondisi terkinin dari menyebarnya covid-19 tentu bisa mempengaruhi rencana pertandingan.

Oleh karena itu, Khabib mengambil keputusan untuk pulang ke kampung halamannya di Dagestan setelah melakukan latihan di markas Akademi Kickboxing Amerika (AKA) yang berlokasi di San Jose, California. Khabib tinggal di sana selama sedang berada di Amerika Serikat.

Kemudian, dengan kondisi yang seperti ini membuat Khabib berniatan untuk mengundurkan diri dari UFC 249 dengan keterangan bahwa ada larangan penerbangan yang diterapkan di Rusia sejak Minggu lalu. Lepas dari keputusan Khabib itu, pihak UFC 249 mengatakan bahwa akan tetap melanjutkan pertarungan.

Tapi, sebelum melanjutkan mereka harus mencari pengganti Khabib Nurmagomedov terlebih dahulu agar bisa menggelar pertarungan dengan lancar. Beberapa orang yang masuk ke dalam kandidat untuk melawan El Cucuy diantaranya adalah Jorge Masvidal, Justin Gaethje, dan Conor McGregor.

Pihak UFC 249 akan memilih salah satu diantara ketiga orang tersebut. Pihak petarung akan melakukan pemilihan kandidat secepatnya agar jadwal yang sudah disusun tetap bisa dijalankan dengan baik tanpa adanya Khabib. Pertandingan direncanakan bisa tetap berlanjut meskipun tidak ada khabib.