Ketahui 8 Bahaya Memakai Celana Jeans Saat Tidur Bagi Wanita

28

Wanita pasti menyukai kecantikan, tidak heran wanita lebih memilih merasakan sakit dibandingkan kenyamanan untuk mereka sendiri, apalagi kesehatan. Namun, tidak sedikit juga wanita kurang tahu efek negatif dari cara mereka berhias diri. Contohnya cara wanita dalam berpakaian.

Wanita akan lebih memilih menampilkan lekukan tubuh mereka dengan menggunakan pakaian yang slim-fit untuk menonjolkan kelebihan mereka, menggunakan celana jeans yang skinny salah satunya. Banyak dampak negatif untuk kesehatan yang akan dialami bila menggunakan celana jeans, apalagi yang ketat dan digunakan saat tidur.

Pada saat tidur, seharusnya pakaian yang digunakan tidak ketat atau pun dari bahan kain yang lembut karena pakaian yang ketat dapat memberikan efek negatif pada tubuh. Berikut bahaya dari menggunakan celana jeans saat tidur yang ketat maupun tidak.

  1. Dapat menghambat sirkulasi darah dan menghambat kemampuan untuk bernapas secara normal, yang dimaksud bernapas di sini adalah kulit karena kulit juga perlu bernapas. Penyumbatan sirkulasi darah yang berujung dengan varises dan pembengkakan.
  2. Dapat menghambat perkembangan melatonin yang merupakan hormon kunci mengatur siklus tidur.
  3. Dapat mengakibatkan timbulnya gesekan pada selangkangan dan area vagina sehingga tidak jarang vagina akan mengalami lecet yang akhirnya berakhir dengan gatal dan memerah dan meninggalkan bekas hitam yang sulit untuk hilang.
  4. Dapat mengakibatkan area sekitar vagina menjadi mudah berkeringat yang diakibatkan tebalnya bahan celana jeans sehingga membuat hidupnya jamur dan bakteri karena lembabnya daerah sekitar vagina dan vagina sendiri.
  5. Dapat mengurangi kesuburan wanita karena ketatnya celana jeans memicu sel-sel endometrium (selaput lendir rahim) yang berusaha menjauhi rongga rahim sehingga masuk ke bagian indung telur dan memicu terganggunya kesehatan reproduksi.
  6. Dapat terinfeksi penyakit kandidiasis vulvovaginal yang merupakan penyakit akibat infeksi jamur Candida. Jamur ini memberikan efek ke kulit yang seperti terbakar dan terasa gatal di dalam vagina yang akhirnya akan terasa sakit saat melakukan buang air kecil. Jika hal itu terjadi terus-menerus maka akan muncul bercak merah pada vagina dan bisa dikatakan sebagai masalah kesehatan yang merusak tubuh dan saraf.
  7. Dapat mengalami masalah pada saraf atau bisa disebut dengan sindrom Bernhardt yang merupakan penyakit neuritis dari saraf paha luar (saraf dari tulang belakang hingga ke paha) sehingga dapat membuat seseorang mengalami mati rasa, nyeri hingga kesemutan pada paha, pinggul, dan kaki secara utuh. Sindrom Bernhardt biasa disebut dengan istilah Meralgia Paresthetica.
  8. Dapat mengganggu usus seperti yang dikatakan oleh dr. Octaviano Bessa (Internis dari Stamford Connecticut) karena mengganggu mobilitas usus dengan gejala adanya rasa kurang nyaman dan mengalami sakit perut selama dua jam hingga tiga jam setelah makan.

Demikian informasi mengenai bahaya memakai celana jeans saat tidur bagi wanita. Jadi, jangan biasakan tidur memakai celana jeans ya!