Kesal dengan Netizen yang Nyinyir Soal Anak, Deddy dan Kalina Buka Suara

31

Perpindahan agama yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier membuat banyak orang semakin bersimpati padanya. Pujian pun membanjiri akun media sosial pribadinya. Namun perhatian netizen tak hanya menuju ke Deddy saja, kini netizen justru mengarahkan perhatian mereka ke anak Deddy, Azka.

Agama Azka menjadi salah satu hal yang membuat netizen penasaran. Sang ibu, Kalina yang merupakan muslim tulen dan sang ayah yang kini telah menjadi mualaf membuat posisi Azka sebagai anak menjadi membingungkan. Azka yang merupakan seorang Katolik mendapatkan agamanya dari sang ayah dahulu sebelum menjadi mualaf. Namun sejak Deddy masuk Islam, agama Azka masih menjadi hal yang belum diketahui secara pasti oleh netizen.

Kenyinyiran netizen pun semakin menjadi setelah mengetahui dengan pasti agama dari Azka. Sebuah postingan yang diupload oleh Kalina menjawab semuanya. Postingan tersebut berupa gambar Azka yang memakai jubah berwarna coklat sambil memegang sebuah salib. Postingan tersebut akhirnya menjawab semua pertanyaan netizen, namun bukannya senang, netizen malah semakin nyinyir.

azka cobuzier

Akun dengan nama @diana****** menulis, “Menghargai bukan kebablasan, menghargai bukan harus mengikuti, mengikuti utk menghargai. Hilanglah aqidahnya.”

Kesal dengan nyinyiran netizen, Deddy pun menulis “Benar… Dan Azka katolik. Jadi ga keblablasan. Wong agama nya dia.”

Begitu pula dengan sang ibu, Kalina, “Maaf, saya menghargai agama anak saya.. Saya tdk mengikuti.. Bagian mana yg saya kebablasan? Apa dgn memposting foto anak saya ada yg salah?

Namun tak semua netizen melakukan intimidasi pada postingan Kalina tersebut, misalnya saja akun @ian_bombom yang menulis, “Tante Kalina, kayaknya diarsip aja dah, tante yang posting malah pengikut tante Kalina juga yang kena, udah tahu sekarang lagi sensi-sensinya agama bagi mereka yang berpikiran pendek dan asal ceplas-ceplos sok tahu. Biar netizen nggak beribut tante, hehe,

Akun @bundaimut juga menyebutkan, “Keluarga tertoleransi tingkat tinggi.” “Nggak ada yang salah kok postingannya, like aja. Nggak usah komen yang nggak-nggak deh itu privasi orang,” sambung akun @lee_onlee.

Saya kasi saran boleh yah beli topeng sana buat nutupin malu malu Uda sok tauuuu,” ejek akun @prio******. “Netizen maha benar, cuma posting foto aja dikira ikut2,” cibir akun @fashion*****.

Urus diri sendiri aja bu, agama urusan pribadi masing2,” kata @petrus******. “@diana****** tidak ada yang butuh pendapatmu,” serang akun @healy******. Dan hingga saat ini, banjiran dukungan pun terus mengalir untuk Deddy dan Kalina.