Kerja Butuh Ijazah Dan Nilai Tinggi ? Coba Baca Ini Yuk

20

Kerja merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan nafkah demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Kerja adalah hal yang menyenangkan karena bisa mendatangkan mendapatkan income dan bisa mengasah skill atau bahkan menyalurkan hobi kita sendiri.

Dulu, mencari pekerjaan adalah hal yang katanya mudah dilakukan. Bermodalkan ijazah atau surat tanda tamat belajar, seseorang bisa mendapatkan pekerjaan yang dia mau dan dia inginkan. Namun saat ini, masalah pekerjaan menjadi hal yang sulit dicari oleh sebagian orang dan menjadi masalah di beberapa negara, karena ada beberapa persyaratan yang katanya membuat sulit mendapatkan pekerjaan.

Nah sebenarnya benar nggak si, mencari pekerjaan itu sulit ? Oke kita jawab ya. Di zaman yang super canggih seperti ini, sebenarnya banyak hal yang justru bisa mendatangkan income atau penghasilan yang bisa kita dapatkan tanpa harus kita pergi kesana kesini.

Saat ini, beberapa perusahaan atau tempat kerja memberikan kesempatan kepada siapapun orang yang berkompeten dengan mengandalkam skill dan kemampuan yang ia miliki untuk mau bekerja sama dengan perusahaan yang masih membuka lowongan pekerjaan.

Lalu bagaimana dengan ijazah dan nilai yang dulu mengadang-gadang menjadi tumpuan seseorang mendapatkan pekerjaan ?

Di zaman seperti ini, banyak pimpinan dari perusahaan atau tempat kerja yang justru tak lagi melihat kandidatnya asal ia belajar, dan berapa nilai akhir yang didapat di tempat ia terakhir belajar.

Lho kok bisa begitu ? Iya, karena semua hal itu belum menjamin seseorang mampu menyelesaikan pekerjaan yang dilimpahkan kepadanya. Saat ini banyak kok, kandidat dari lintas jurusan yang melamar bukan pada bidangnya atau ada kandidat yang memiliki nilai biasa-biasa saja tetapi ia memiliki kompeten di bidangnya. Semua itu dikembalikan lagi, ke dalam diri orang tersebut ya.

Sahabat dori, sebenarnya di zaman seperti sekarang ini kita bisa membuka peluang usaha sendiri yang hasilnya lumayan lho. Bermodalkan rasa mau belajar, mengembangkan skill yang didapat, dan mempraktekkan dari teori-teori yang kita dapat selama kita belajar serta melihat peluang di sekitar.

Usaha yang kita inginkan bisa terwujud lho. Eits bukan hanya sekedar terwujud, nyatanya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Wah kalau ini sih benar-benar bermanfaat banget ya untuk kita dan banyak orang.

Jadi bagaimana sahabat dori, kamu memilih mencari pekerjaan atau justru mau membuka peluang usaha ? Apapun pilihannya, semoga mendatangkan banyak manfaat untukmu dan orang lain ya.