Keraton to Keraton, Ajang Berlari Untuk Berbagi

22
para pelari keraton to keraton sumber https://drive.google.com/drive/folders/1WNx2mUiy6DD4rvFf8rLrW_UNie7WLDri?usp=sharing

Minggu, 02/02/2020 – Pada LONGRUNRANGERS event Charity edisi ke-14 kali ini, sebanyak 51 pelari yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu 15 pelari FUN RUN dan juga 36 pelari KID DASH berpartisipasi dalam event lari Charity Keraton to Keraton yang diselenggarakan oleh komunita lari LONGRUNRANGERS.

Keraton to Keraton sendiri merupakan ajang untuk berlari sekaligus berbagi yang mengharuskan pesertanya berlari dari Keraton Yogyakarta sampai Keraton Surakarta. Ada dua kategori jarak yang dapat diikuti oleh para peserta lari, yaitu kategori FUN RUN yang berjarak 64 km dan KID DASH yang berjarak 32 km dengan sistem relay.

LONGRUNRANGER sebagai penyelenggara event tersebut ingin menunjukan kepedulian terhadap sesama dengan cara yang spesial yaitu berlari sambil berbagi.

Nantinya, hasil dari seluruh uang pendaftaran event ini dan juga hasil donasi para relawan yang terlibat serta donatur yang tak ikut lari akan disumbangkan ke sebuah yayasan di solo guna memajukan kesejahteraan.

Dalam event kali ini terdapat 29 relawan yang bekerja ikhlas tanpa dibayar yang turut mengamankan jalanya acara.

https://drive.google.com/drive/folders/1WNx2mUiy6DD4rvFf8rLrW_UNie7WLDri?usp=sharing

Untuk rutenya sendiri, LONGRUNRANGERS memilih jalan besar, yaitu mulai dari Keraton yogyakarta melewati Taman Pintar kemudian lurus hingga flyover Janti, kemudian terus mengikuti jalan raya jogja solo hingga sampai Keraton Surakarta.

Untuk waktu startnya sendiri dimulai pukul 05.00 WIB. Untuk kategori KID DASH, COT 6 jam hingga pukul 11.00 sampai di half point, masjid Al-Aqsa klaten. Sedangkan untuk kategori FUN RUN COT 12 jam hingga pukul 17.00 sampai di finish point di keraton Surakarta.

Bagi yang belum mengetahui apa itu COT (Cut of Time), adalah batas waktu berlari bagi pelari untuk mencapai garis finish.

Harapan bagi LONGRUNRANGERS SENDIRI dapat menghadirkan event event serupa dan dapat membantu lebih banyak sesama yang membutuhkan.

Bagi para relawan dan peserta yang terlibat di setiap event yang diadakan oleh LONGRUNRANGERS maka secara otomatis akan menjadi bagian keluarga dari LONGRUNRANGERS.