Kento Momota Janjikan Pertandingan Ciamik di Malaysia Open 2019

56

Ranking nomor satu dunia di sektor Tunggal Putra, Kento Momota dari Jepang ini mengatakan dia akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh idolanya Lee Chong Wei di Malaysia Open 2019 yang diselenggarakan mulai 2 – 7 April 2019.

Pemain berusia 24 tahun itu meyakini ketidakhadiran Chong Wei dalam turname ini sangat dirasakan oleh para penggemar tuan rumah yang ingin sekali melihat pahlawan nasional mereka beraksi lagi setelah lama hiatus panjang.

Chong Wei awalnya dijadwalkan untuk kembali berlaga dalam Malasyia Open 2019 setelah delapan bulan lamanya hiatus dan mempertahankan gelarnya. Tetapi apa daya dirinya harus membatalkan rencananya setelah gagal mendapatkan lampu hijau dari dokternya.

Dan Momota adalah orang terakhir yang bermain melawan Chong Wei di semifinal Indonesia Terbuka Juli lalu sebelum akhirnya didiagnosis menderita kanker hidung.

Tahun lalu, Kento Momota harus tunduk di tangan Lee Chong Wei dengan rubber game, 17-21, 21-23 ke dalam final Malaysia Open 2018. Selama 71 menit Lee Chong Wei berhasil memecahkan rekor dan mempertahankan gelarnya ke-12 di turnamen Malaysia Open.

“Saya sangat merindukan Chong Wei seperti halnya fans Malaysia. Tapi saya yakin dia akan segera kembali, “kata Momota. “Paling tidak yang bisa saya lakukan adalah mencoba menebus ketidakhadirannya dengan bermain bulutangkis yang bagus untuk menghibur para penggemar.” Momota akan dipompa untuk menambahkan gelar juaranya.

Jepang memiliki musim yang sangat sukses tahun lalu ketika ia memenangkan tujuh gelar termasuk gelar Juara Dunia tetapi Malaysia Terbuka baginya tetap masih belum bisa ditaklukkan.

“Saya benar-benar ingin menebus kesalahan setelah kalah dari Chong Wei tahun lalu,” tambah Momota. “Malaysia Open ini jelas merupakan salah satu turnamen yang ingin saya menangkan dalam karier saya.”

Momota menuju ke Axiata Arena setelah berhasil meraih kemenangan di German Open dan juga All England.

Dan dia akan berusaha untuk memperpanjang 10 pertandingan tak terkalahkannya ketika dia melawan Jan O Jorgensen dari Denmark di babak pertama.

Momota diperkirakan akan maju ke babak delapan besar dan melakukan pertandingan yang menegangkan melawan Viktor Axelsen dari Denmark. Pertandingan kali ini seperti mengulang partai final All-England 2019.