Kenapa Wanita Harus Berpendidikan? Tapi Ujung-Ujungnya ke Dapur Juga, Ternyata Ini Alasannya

60

1. Madrasah pertama bagi anak-anaknya kelak

Mengapa wanita berpendidikan tinggi tapi ujung-ujungnya kedapur juga yahh itu ucapan yang kesekian kalinya aku dengar dari bibir mereka. Sebenarnya ini bukan masalah akhirnya kedapur yah itu pasti tapi di sisi lain kamu juga harus perhatikan dan ingat seorang wanita kelak akan menjadi ibu bagi anak-anakmu kelak.

Dia akan mengandung, melahirkan, menyusui, merawat, membesarkan hingga mendidik anak-anakmu menjadi anak-anak yang baik dan cerdas, namun bisakah itu semua tercapai dengan maksimal ketika seorang Ibu yang tidak memiliki pengetahuan atau ilmu bagaimana dia bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak-anak yang baik dan cerdas.

Ibu adalah sosok professor pertama bagi anak-anakmu kelak, dia tak pernah mengeluh selama 24 jam ia mengurusi anak-anakmu bahkan ia mengurusimu juga sebagai suaminya.

This image has an empty alt attribute; its file name is ed403712a48b0434241d4b6acb003254.jpg

Anak yang baik akhlaknya, sifatnya dan cerdas pikirannya buah dari hasil didikan Ibu yang berilmu dan berpendidikan, ingat tidak hanya ilmu dunia yang penting diajarkan bagi anak tapi yang paling utama adalah ilmu agama (syar’i).

2. Memiliki ilmu yang dapat memotivasi orang lain

Memiliki ilmu serta pengetahuan yang luas dapat memberikan dampak positif bagi orang-orang yang ada dilingkungan kita, mereka dapat termotivasi karena ilmu dan pengetahuan yang kita miliki karena melihat perilaku dan sifat kita yang baik.

Terkadang orang berfikir kalau mereka saja bisa mengapa saya tidak, jadi secara tidak langsung diri kita memberikan motivasi bagi orang lain melalui apa yang kita perlihatkan seperti akhlak dan sifat yang baik berlandaskan ilmu yang dimiliki.

3. Tidak hanya sekedar cantik tapi berilmu juga

Kecantikan fisik itu relative untuk semua wanita, namun yang lebih baik itu cantik tapi berilmu tidak hanya sekedar cantik diluar, tutur kata yang tidak baik perbuatannya yang tidak patut dicontoh, serta sifatnya yang tidak baik adalah hal-hal yang harus kita hindari.

Itulah gunanya kita sebagai wanita berpendidikan tinggi agar kelak kita bisa menampakkan hal-hal yang positif bagi orang lain sehingga orang tidak hanya beranggapan kamu cantik saja tapi cantik dan berilmu lebih utama.

Jadi, jangan pernah berfikir saya ujung-ujungnya kedapur juga jadi tidak usah sekolah hingga perguruan tinggi justru itulah adalah hal yang baik dan menambah nilai dakam diri kita sebagai sosok wanita yang tidak hanya cantik tapi bisa cerdas juga.