Kenapa Menikah Lebih Baik Daripada Pacaran, Pahami Alasannya dengan Bijak

88

Setiap orang pasti pernah mengalami fase pacaran dimana pada fase ini biasanya identik dengan fase perkenalan yang bertujuan untuk mecari kecocokan antara satu sama lain. Dalam fase pacaran, biasanya juga terdapat goal yang ingin dicapai bersama yaitu dapat melangkah kejenjang yang lebih serius atau ke jenjang pernikahan. Fase pernikahan atau menikah memang menjadi impian setiap orang, hal ini juga didukung dengan berbagai manfaat yang dapat di dapat dari menikah dibandingkan dengan hanya pacaran. Oleh sebab itu ada 2 alasan menikah lebih baik dari pacaran yang paling utama, berikut penjelasannya:

  1. Hubungan yang Lebih Serius

Alasan yang pertama dan sudah jelas dari menikah lebih baik dari pacaran adalah hubungan yang dijalani akan menjadi lebih serius. Artinya, jika dalam fase pacaran hubungan yang terjalin belum jelas arah dan tujuannya, belum lagi jika terdapat satu dua masalah yang dihadapi maka hubungan lebih rentang goyang, maka berbeda dengan menikah. Ketika dua insan memutuskan untuk menikah berarti mereka telah siap akan segala resiko yang akan dihadapi dalam hubungannya, karena didalamnya telah ada keseriusan yang lebih dalam serta ikatan yang lebih erat, dan pastinya tidak ada kata putus seperti layaknya terjadi dalam fase pacaran.

  1. Masa Depan Lebih Cerah

Menikah juga dipercaya dapat meningkatkan kemungkinan masa depan yang lebih cerah, karena disinilah rasa tanggung jawab satu sama lain akan lebih tinggi, sehingga keduanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenuhi kebutuhan, kebahagiaan, serta kehidupan yang lebih layak bagi keluarga kecil mereka. Belum lagi dengan adanya dukungan serta kesetiaan untuk mendampingi satu sama lain baik dalam susah maupun senang, sehingga dapat membangun karir serta keluarga bersama.

Itulah dua alasan utama menikah lebih baik dari pacaran, masih banyak lagi alasan baik lainnya seperti meningkatkan kemandirian satu sama lain, terhindar dari dosa dan zina, hingga adanya rasa nyaman serta aman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.