Kenapa Banyak Trader Pemula Banyak Yang Gagal Menjadi Profesional ? Ini 3 Alasannya!

54

Pasti diantara kalian sempat bermain trading atau masih melakukan trading. Melakukan trading di cryptocurrency, forex, saham dan lain-lain. Tapi tahukah anda bahwa jika banyak trader pemula yang pada akhirnya menyerah dan tidak melakukan kegiatan trading lagi.

Banyak faktor yang mempengaruhi banyaknya trader memilih menyerah dalam melakukannya. Apa saja yang membuat banyak trading lebih memilih untuk menyerah ? Berikut adalah alasannya :

  1. Belum dapat membaca market

Ini adalah alasan paling banyak kenapa para trader pemula sudah tidak ingin melanjutkan trading. Karena belum adanya kemampuan membaca market. Dimana, dalam kegiatan trading itu kalian harus memperkirakan harga selanjutnya. Ini juga yang membuat banyak trader menyerah dalam trading. Dengan tidaknya adanya kemampuan dalam membaca market. Banyak dari trader memilih menyerah dibandingkan melanjutkannya. Karena mereka telah mengalami pengalaman yang tidak mengenakkan dalam trading.

2. Para trader pemula mengalami kerugian terus-menerus

Selain belum adanya kemampuan dari membaca market. Ada juga alasan kenapa trader lebih memilih menyerah. Alasannya adalah telah mengalami kerugian secara terus-menerus. Faktor mengalami kerugian terus-menerus juga dapat diakibatkan kurangnya kemampuan membaca market ataupun psikologi trader yang menggangap mencari uang melalui trading adalah sangat yang mudah. Oleh karena itu, sebagian dari para trader sudah tidak ingin melanjutkan trading. Karena mereka sudah tidak ingin merasakan kerugian sampai kehilangan modal mereka secara menyeluruh.

3. Sudah tidak adanya harapan dalam trading

Bagi beberapa trader sudah tidak melihat harapan untuk harganya naik. Ini diakibatkan juga karena terjadinya turun-menurun harga secara drastis. Sehingga, membuat banyak trader lebih memilih menyerah. Tapi, jika mereka memilih untuk bertahan lebih lama dalam trading. Mereka akan menemukan masih adanya harapan dari trading.

Itu tadi alasan kenapa banyak trader pemula gagal untuk menjadi trader profesional. Mulai dari belum adanya kemampuan membaca market, mengalami kerugian secara terus menerus hinggan tidak adanya harapan dalam trading. Ini perlu diingat bahwa trading adalah kegiatan yang membutuhkan waktu lama untuk bisa sukses. Bukan dari kita melakukan trading dalam waktu yang singkat dan mengharapkan kekayaan secpatnya.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat.