Kembalinya Ja Morant Ruki Urutan Kedua NBA Draft 2019

7

Kembalinya Ruki dari Memphis Grizzlies, Ja Morant pasca usai operasi lutut bulan Juni merupakana kabar gembira bagi timnya. Kabar baik dari salah satu Ruki yang terpilih urutan kedua yakni Ja Morant dari Memphis Grizzlies. Ia yang dikabarkan telah usai menjalani proses operasi pada bagian lutut pada bulan Juni yang membuatnya gagal untuk ikut serta dalam penampilannya di NBA Summer League tahun 2019. Pasca operasi Ja Morant merasa bahwa dirinya sudah siap untuk ikut serta dan kembali mengikuti ajang pertandingan lainnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa operasi selanjutnya membutuhkan waktu beberapa saat untuk mulai pada tahap penyembuhan. Dukungan dari rekan setim  membuat masa penyembuhan yang terbilang cukup cepat walaupun cukup sulit untuk melaluinya. Ia mampu untuk mengatasi ketertinggalannya dalam mengembalikan stamina serta gaya permainannya kembali ke kondisi yang seperti semula. Menurut Ja Morant  pada hari Rabu 21 Agustus 2019, berkat pemberian semangat antar sesama anggota tim membuatnya  sampai dalam kondisi sehat seratus persen seperti sedia kala.

Dalam masa penyembuhannya terdapat juga pertandingan, sehingga menyebabkan Ja tidak ikut berpatisipasi. Namun Ja mengungkapkan ikut senang dengan gelar juara yang didapatkan oleh timnya dalam juara di Summer League meskipun ia tidak turut serta langsung ke lapangan. Perannya sebagai kapten di lapangan digantikan oleh Brandon Clarke yang juga merupakan ruki. Brandon pula yang dapat membawa gelar MVP saat penutupan permainan sehingga membawa timnya mendapat gelar juara dibawah kepemimpinannya.

Setelah kesembuhan total Ja, ia akan siap untuk membawa beban tugas yang telah ia tinggalkan dalam timnya. Dengan adanya pertukaran antara Mike Conley ke Utah Jazz bukti untuk tim Grizzlies menjadikan Ja sebagai pengatur serangan utama dalam timnya. Dengan adanya trio yakni Ja, Brandon, serta Jaren Jackson Jr. Diharapkan mampu memperbaiki permainan setimnya yang telah merosot dalam 2 musim terakhir sehingga mendapatkan prestasi-prestasi untuk sejarah Memphis Grizzlies.

Dengan membawa 24,5 poin, 5,1 rebound, serta 20,0 asis per gim, JA disebut-sebut bagaikan paket komplet bagi seorang garda dalam permainannya di Murray State University  NCCA musim lalu. Ketepatan tembakan yang cukup akurat pada angka 81,3 yang dilakukan Ja dari garis tembakan gratis yang cukup mumpuni.

Dengan adanya peristiwa yang buruk bukan berarti mengakhiri mimpi serta keinginan Ja, dengan semangat juang serta dukungan ia berhasil untuk pulih serta terus melangkah maju untuk lebih baik demi timnya maupun untuk dirinya sendiri.