Kembali bekerjasama dengan Esteban Garcia di MotoGP 2019, Ini Tanggapan Vinales

19

Maverick Vinales, seorang pembalap Movistar Yamaha kini kembali bekerjasama dengan Esteban Garcia di MotoGP 2019. Maverick Vinales mengaku dirinya sangat senang bisa bekerjasama dengan kepala kru baru di MotoGP 2019.

Esteban Gracia ini sebelumnya merupakan kru Bradley Smith di KTM Red Bull. Akan tetapi dimusim 2019 ini, Esteban Gracia akan menemani Maverick Vinales di Tim Yamaha.

Esteban Gracia bukan merupakan sosok asing bagi pembalap Movistar Yamaha ini. Ini dikarenakan Maverick Vinales merupakan sosok yang mengantarkan “Top Gun” yakni julukan Maverick Vinales saat merengkuh gelar juara dunia Moto3 pada tahun 2013. Jejak Maverick Vinales tersebut menjadikan kerjasama keduanya kali ini diyakini dapat menguntungkan sang pembalap pada musim depan.

Maverick Vinales mengungkapkan bahwa yang terpenting kali ini Esteban Gracia ini akan mentertibkan semuanya. Maverick Vinales juga mengakui bahwa tahun lalu mereka membuat banyak sekali kesalahan dalam hal sepele.

Maverick Vinales juga berpikir jika Esteban Gracia ini akan mengendalikan hal-hal tersebut. Maverick Vinales mengaku bahwa Esteban Gracia sudah menunjukkan kepada dirinya untuk menjadi sosok yang selalu ingin meningkatkan diri. Terlepas dari hal tersebut, Maverick Vinales berpikir jika bergabungnya Esteban Gracia ini bisa membawa keberuntungan bagi Tim pada MotoGp musim depan.

Esteban Gracia hadir ke Yamaha untuk menggantikan Ramon Forcada yang kini tidak lagi menjabat sebagai kepala Kru dari Maverick Vinales di MotoGP musim depan. Maverick Vinales tidak lagi bekerjasama dengan Ramon Forcada dikarenakan keduanya memiliki pandangan yang berbeda pada MotoGP 2018 lalu.

Perpedaan pandangan antara Maverick Vinales dan Ramon Forcada ini membuat performa Maverick Vinales menjadi kurang konsisten pada musim lalu. Sehingga dalam menyelesaikan permasalahan tersebut akhirnya Yamaha memilik untuk merekrut kepala Kru baru yakni Esteban Gracia.

Saat berada di team Yamaha, sejak awal MotoGP 2018 Ramoh Forcada dulu berstatus kepala mekanik bagi Maverick Vinales. Namun, pada MotoGP 2018 ini, performa Maverick Vinales meredup, bahkan Maverick Vinales mengaku bahwa dirinya berada dalam fase sulit saat bekerjasama dengan Ramon Forcada.

Sementara itu, nasib Ramon Forcada pada MotoGP 2018, Ramon Forcada akan menjadi kepala Kru Franco Morbidelli di SIC Racing Team. Sedangkan menurut analisis performa pembalap, Wilco Zeelenberg juga turut bergabung dalam team balap Malaysia tersebut hingga menjadi Manager Team.

Maverick Vinales mengungkapkan bahwa setiap pembalap tidak akan melewati lintasan dengan sempurna, semua lintasan, semua tikungan dan trek tidak dapat dilalui dengan sempurna sehingga penting baginya memiliki seseorang yang dapat melihat lawan dan melihat juga apa yang bisa dilakukan motor teamnya.

Bagi Maverick Vinales, yang terpenting adalah membandingkan apa yang sudah dikatakannya dan seseorang seperti apa yang Wilco lihat ketika dirinya sedang berkendara.