Kelihatannya Biasa Saja Tapi Ternyata Hobby yang Mahal

32

Coba sebutkan apa menurut kalian hobby yang terbilang wow, atau mahal? Sepak bola? Menyanyi? Menggambar? Semua hobi memiliki keistimewaan bagi penyukanya, lalu apa hobi yag kelihatannya biasa saja tapi kalo dilihat secara detail ternyata harus lumayan merogoh kocek dompet? ini dia baca sampai habis ya.

Siapa yang bilang kalo memasak itu bukan hobi? Kalau ada waduh ngajak perang, tapi memasak ini ada spesifiknya loh. Contohnya hobi masak bagian Dessert, atau makanan basah, kue-kuean atau cookies, atau makan-makanan yang berbau mahal seperti jago olahan daging, ataupun juga makanan ringan seperti kue-kue an tapi yang basah. Atau ada yang hobi bikin semua? kalau ada kamu sangat wow.

Tapi, berhubung mimin hobi masak yang jurusan kue-kuean entah itu basah, kering, atau jenis-jenisan roti, maka yang dibahas adalah kocek untuk merogoh itu seberapa banyak?.

Oke, untuk cooki-cookian kamu umumnya adalah tepung, telur, butter , mentega, margarin, hey jangan salah butter, mentega, margarin adalah spesies yang berbeda, siapa yang paling mahal? coba search di google yaa harga wijsman berapaan, hehe. Tepung pro rendah, tinggi, sedang, blablabla.

Sepertinya spele ya, tapi itu hanya umumnya saja loh, kalau ada bahan tambahan? hitung sendiri ya berapa item untuk satu jenis kue. Itu hanya jenis bahannya saja, belum sampai ke goalnya ya hehe.

Lanjut, kenapa bikin kue hobi yang mahal? cus ke alatnya. Apa bisa kue tanpa alat, tukang hobbi bikin kue sejati pasti tau dong alat-alatnya, mixer, whisker, saringan, dan juga oven yang terpenting, berapa harga jenis-jenis loyang kue-kue yang beda jenis?

Ntah kue kering, apalagi kue basah ya, alatnya udah sendiri-sendiri tuh, seperti Takoyaki, Pukis, Martabak, beda semua kan? belum lagi Teflon yang fungsinya banyak banget untuk kue-kuean. Total semua deh. Hadeuh, pasti krasa. Belum lagi listriknya dari oven itu.

Kelihannya sangat biasa tapi jika memang kau adalah orang yang tangannya geli kalau nggak belajar bikin kue, pasti ngerasain itu biaya kerasa banget. Ya, perlu tanda kutip bahwasannya mahal murah itu relatif. Tapi bagi mimin ya kerasa banget lah ya, alat yang kecil aja udah banyak jenisnya. Cetakan-cetakan a sampai z. Banyak pokonya. Tapi bukan berarti ini hobi termahal loh ya, enggak.

Selama kita senang dalam menjalaninya, InsyaAllah harga berapapun pasti ikhlas kok, jangan biarkan hobi mu hangus, karna itu juga termasuk passion kamu yang nggak semua orang bisa.