Kelanjutan Karir Rossi, Bertahan Atau Pensiun

9

Modena,  20 Februari 2020 – Karir seorang Valentino rossi saat ini sedang menjadi perbincangan serius dikalangan dunia balap MotoGP ini. Karena, dalam waktu dekat kontrak kerja ‘the doctor’ panggilan untuk Rossi ini akan segera berakhir. Sosok Rossi yang sering menjadi sorotan memang tidak aneh kalau selalu menjadi perdebatan, apalagi mengenai status karirnya yang sebenarnya sedang melambung. Semuanya saling meributkan antara bertahannya Rossi di dunia balap atau akan pensiun dini di tahun 2020 ini saat kontrak kerjanya dengan Yamaha habis.

Walaupun Rossi belum mengatakan apapun ke siapapun apalagi ke media, tapi sang mantan pelatih Luca Cadalora sangat yakin kalau Rossi benar-benar ingin tetap bertahan pada karirnya sekarang ini di tahun 2021. Ia juga meyakinkan dan mencoba angkat bicara mengenai hal ini. Peluang Rossi untuk mempertahankan diri tetap menjadi pembalap di MotoGP semakin terlihat terlebih karena penampilannya yang semakin memukau di berbagai pentas.

Cadalora mengatakan dengan mantap dan yakin jika sang pembalap binaannya itu akan melanjutkan karirnya, karena menurutnya pembalap berumur 41 tahun ini masih berkeinginan untuk tetap tampil di pentas MotoGP ini dan Cadalora menegaskan semua berita miring mengenai pensiunnya Rossi ini.

Sampai kini pun, sang bintang belum memberi keputusan mengenai masa depannya ini. Namun, dibalik semua perdebatan itu jika memang Rossi benar-benar ingin melanjutkan karirnya di tahun 2021 ia harus bersiap mengganti timnya dikemudian hari dan berusaha untuk mencari tim baru. Karena, tim pabrikan Yamaha sudah beralih pada pembalap lain dan posisinya untuk musim depan sudah digantikan oleh Fabio Quartararo. Dan tim dari Yamaha berniat memasangkan Fabio Quartararo dengan Maverick Vinales

Memang belakangan ini masa depan sang juara dunia Sembilan kali ini sedang menjadi buah bibir paddock MotoGP, dikarenakan semuanya juga menunggu apa yang akan terjadi dengan Rossi. Tapi lucunya, yang sedang dibicarakan malah cuek dan belum merencanakan apa-apa. Tapi menurut kabar, semua itu kemungkinan akan diputuskan setelah hasil yang akan diraih Rossi di ajang MotoGP 2020 ini.

Banyak yang bilang, Valentino Rossi adalah pribadi yang menyenangkan, seseorang yang bisa membuat industri hebat dan juga seorang yang sangat kompeten dalam banyak hal. Dengan begitu, ia bisa membuka peluang apapun dalam berbisnis kalau ternyata ia pensiun kelak. Tapi Cadalora tetap yakin, kalau Rossi masih ingin bertahan. Dan ia terus membantah semua pertanyaan dan pernyataan yang mengarah tentang berakhirnya masa karir sang juara.