Kekhawatiran Marc Marquez Berlaga di Sirkuit Mugello

7

Hari ini, Kamis, 30 Mei 2019 – Kekhawatiran terjadi pada pembalap muda, Marc Marquez saat menjelang MotoGP Italia tahun 2019 yang akan diadakan hari, Minggu (2/6). Jika dilihat dari prestasi yang diraihnya Marquez menjadi juara baru sekali di MotoGP Italia.

Marquez khawatir tidak tampil maksimal di Sirkuit Mugello (Sumber: ww.cnnindonesia.com)

Marquez mengaku kurang percaya diri untuk berlaga di Sirkuit Mugello. Namun, hal ini tak menyurutkan minat Marquez untuk menaklukkan sirkuit ini, dirinya tetap menyukai Mugello. Kurangnya percaya diri karena pada tahun lalu Marquez tidak menunjukkan hasil yang maksimal yang membuatnya masuk di urutan 16 pada balapan musim lalu.

Sedangkan di tahun 2017 dirinya hanya bisa menduduki peringkat ke 6. Hasil di tahun 2015 dan 2013 juga sama karena dirinya tidak bisa memenangkan pertandingannya di Sirkuit Mugello.

“Kami kesulitan di sirkuit Mugello. Tahun lalu kami tertinggal tak terlalu jauh. Kami masih bisa bersaing, tapi saya melakukan kesalahan. Kami mengalami masalah ban depan yang sangat menyulitkan. Kami harus melihat yang akan terjadi tahun ini” ujar Marquez saat diwawancarai Speedweek yang dikutip dari CNN Indonesia.

“Ini adalah trek saya tidak pernah mendapatkan hasil terbaik tapi saya tetap menyukainya. Itu yang paling penting” sambung Marquez dalam wawancaranya. Jika dibandingkan dengan statistic rivalnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Sirkuit Mugello ini , performa Marquez masih tertinggal jauh.

Bahkan, Marquez memprediksikan Jorge Lorenso akan mulai menampakkan performa terbaik setelah mengalami kegagalan di lima seri balapannya saat dirinya terpuruk di Honda.

“Jorge bisa melaju sangat cepat dengan Honda, tapi dia harus punya segala yang diinginkan” saat diwawancarai yang kutip dari Kompas.com.

Marquez kembali menjelaskan bahwa Lorenzo merupakan pembalap yang handal dan luar biasa. Dirinya sudah berturut – turut menang untuk Ducati dan Yamaha. Saat ini, dia . harus berimprovisasi karena dampak yang lebih besar menunggunya.

Marquez juga percaya Lorenzo akan tampil terbaik di balapan yang akan diadakan, Minggu (2/6) tersebut. Menurut pendapatnya Sirkuit Mugello bagus untuk Lorenzo seperti di balapan –balapan sebelumnya.

Meskipun dirinya meyakini Lorenzo dan para rivalnya akan tampil maksimal di sirkuit Mugello. Hal ini tak membuatnya patah semangat. Dirinya hanya berharap kekhawatirannya tersebut akan sirna dan saat balapan cuaca di sirkuit sangat baik. Menurut Marquez sirkuit Mugello tak seperti sirkuit Le Mans dan Jerez karena sirkuit ini sudah ia taklukkan.

Dia juga menuturkan saat ini motornya sudah memiliki mesin baru yang siap digunakan untuk bertanding pada balapan di Mugello.