Keinginan Para Pengusaha Indonesia Pada Presiden Terpilih

8

Pemilihan presiden yang akan berlangsung pada hari Rabu, 17 April 2019 nanti tak hanya dinantikan oleh kalangan petani, guru, maupun buruh yang mendapatkan janji-janji manis dari para calon presiden dan wakil presiden. Kalangan pengusaha Indonesia juga memiliki banyak harapan pada presiden yang terpilih nantinya.

Wakil Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Shinta W. Kamdani mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh presiden terpilih nantinya. Namun ada 3 tugas penting yang sangat diinginkan oleh para pengusaha Indonesia untuk segera diselesaikan.

Pertama, pengusaha Indonesia sangat mengharapkan meningkatnya daya saing untuk Indonesia. Menurutnya, pemilihan presiden tahun ini sangat menarik karena membawa sorotan yang begitu besar dari seluruh dunia. Hal ini tentu akan berdampak sangat baik pada dunia bisnis dan investasi di Indonesia.

Peningkatan daya saing Indonesia pada sektor keuangan luar negeri juga akan tampak semakin membaik. Keuntungan yang besar seperti ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh presiden terpilih nantinya agar perekonomian Indonesia semakin berkembang pesat.

Kedua, adanya peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) agar daya saing semakin meningkat. Indonesia memiliki SDM yang begitu melimpah, namun sayangnya kualitas SDM yang kita miliki masih kurang baik dan perlu diasah. Dengan semakin meningkatnya kualitas SDM, maka kita tidak perlu lagi mengimport karyawan dari luar negeri untuk menyelesaikan masalah di dalam negeri.

Ketiga, peningkatan ketahanan ekonomi nasional. Sejauh ini, Indonesia telah berhasil berkembang menjadi negara berkembang dengan pertumbuhan yang sangat pesat, bahkan diharapkan mampu menjadi negara paling berkembang di 10 tahun mendatang. Ketahanan ekonomi Indonesia diharapkan dapat semakin ditingkatkan dan dipertahankan.

Banyak pengusaha muda yang mampu mewujudkan lapangan pekerjaan yang baru sehingga semakin mendongkrak perekonomian Indonesia. Pemerintah diharapkan mampu melihat hal ini dan memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi anak negeri untuk berkembang.

Ketiga harapan itu diharapkan dapat terwujud setelah presiden yang terpilih duduk menjabat. Perekonomian Indonesia banyak diuntungkan dengan semakin disorotinya pemilihan umum tahun ini. Dan akan semakin meningkat dengan penanganan yang tepat.