Kecelakan yang Dialami Dovizioso di MotoGP Inggris

11
Kecelakan yang Dialami Dovizioso di MotoGP Inggris

Andrea Dovizioso, Pembalap Ducati, sempat mendapatkan peristiwa hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan para pada MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone. Dovizioso memulai lomba pada posisi start ke tiga. Tetapi, dovizioso harus terhenti tidak dapat melanjutkan balapan setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama. Dovizioso tidak bisa mengelakkan motornya dengan motor yang dikendarai oleh Fabio Quartararo, Petronas Yamaha. Dovizioso kemudian harus menghentikan balapannya lebih cepat dari Quartararo.

Motor yang ditunggangi oleh Dovizioso juga sempat terbakar dan dirinya pun harus dibawa keluar trek menggunakan tandu dan akhirnya masih bisa berdiri. Menurut Davide ardozzi dan dokter MotoGP Anel Charte, DOvizioso mengalami sakit yang sangat luar biasa dibagian pinggul dan bahkan sempat kehilangan ingatan setelah mengalami kecelakaan tersebut.

Dovizioso pun sempat dibawa ke rumah sakit  Coventry menggunakan helicopter untuk mendapatkan perawatan lebih intensif dan mencegah terjadinya dampak buruk lebih jauh. Pihak ducati pun dalam pernyataan resminya bahwa dovizioso sempat mengalami hilang ingatan jangka pendek karena benturan yang sangat keras. Tardozzi pun mengatkaan bahwa sekitar 15-20 menit, Dovizioso sempat hilang ingatan dan tidak mengingat kejadian kecelakaan yang menimpa dirinya.

Dovizioso tidak mengalami cedera berat walau mengalami kecelakaan hebat di sirkuit Silverstone yang bahkan membuatnya sempat pingsan. Kecelakaan yang dialami oleh Dovizioso tersebut bukan pertama kali, dirinya pun sempat mengalami kecelakaan juga di MotoGP Catalonia. Kecelakaan yang dialami oleh Dovizoso membuat jarak poin dirinya dengan Marquez semakin menjauh. Marquez yang finish kedua pun sekarang unggul 78 poin dari Dovizoso.

Marc Marquez, pembalap Honda, juga menyadari bahwa dirinya khawatir saat menjalani duel ketat dengan Alex Rins di lap – lap terakhir di MotoGP Inggris. Marquez sendiri sempat mendominasi jalannya balapan saat lap – lap pertama. Dirinya pun sempat beberapa kali disusul oleh rins tetapi sempat disusul kembali oleh Marquez. Rinz juga nampak kesulitan untuk mengejar Marquez tapi dirinya tidak berusaha keras untuk mengejar Marquez, maneuver – maneuver rins pun terlihat sangat penuh resiko.

Rins sempat mendapatkan peluang di lap terakhir untuk mendahului Marquez dan akhirnya rins sendiri memenangkan duel di saat menjelang finish. Marquez sendiri mengakui bahwa kekalahan dirinya di saat terakhir itu membuatnya sedikit agak kesal. Maruqe pun mengatkan bahwa kalah di lap terakhir merupakan sesuatu yang tidak bagus. Ketika dirinya di depan, maka dirinya pun akan banyak menghabiskan ban depan.

Dirinya pun tahu bahwa ada pembalap lain mendekat yang membuar dirinya harus terus memacu gas. Pada lap terakhir dirinya mengakui bahwa dirinya kehilangan kendali terhadap kondisi ban depan sehingga membuatnya harus menurunkan kecepatan kemudian disusul oleh rins.

Marquez mengaku bahwa dirinya tidak bisa total habis – habisan di tikungan terakhir MotoGp Inggris karena Dovizoso terjatuh dan tak dapat tambahan poin di seri MotoGp Inggris. Menurut marquez, dirinya bertujuan selalu tentang kejuaraan dunia. Dengan selisih 78 poin, Maruqez menjadi favorit untuk menjadi juara dunia MotoGp 2019. MotoGp sendiri menyisihkan 9 seri lagi. Seri balapan selanjutnya adalah MotoGP San Marino pada 15 September mendatang

Sumber : cnnindonesia.com