Kebiasaan Sederhana Ini Bikin Wajahmu Glowing Saat Bangun Tidur, Yuk Cobain!

95

Tampak cantik setiap saat adalah keinginan setiap wanita. Untuk menjadi cantik, biasanya wanita banyak memulas wajahnya dengan riasan sedemikian rupa. Namun, ada saat dimana kamu tidak mungkin mengaplikasikan make up, seperti saat bangun tidur.

Bagi kamu yang memiliki pasangan tentunya tetap ingin tampil menawan di depannya meski belum sempat berdandan. Saat kamu tidur pada malam hari, kulit melakukan proses regenerasi untuk menggantikan sel-sel kulit yang rusak.

Saat kamu bangun tidur kulit akan menampakkan kondisi aslinya karena belum terkontaminasi oleh berbagai produk make up. Dan saat inilah tingkat kesehatan kulitmu akan terlihat. Jika saat bangun tidur saja wajahmu sudah terlihat kusam, mungkin ada yang salah dalam kebiasaanmu merawat wajah.

Mungkin kamu berpikir untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat harus mengeluarkan uang yang tak sedikit. Namun tanpa kamu sadari, ternyata beberapa kebiasaan sederhana bisa juga membuat kulit wajahmu tampak sehat saat bangun tidur, lho. Apa saja, ya?

1Don’t skip breakfast!

Beberapa orang mungkin sering meninggalkan sarapan dengan alasan tak punya waktu cukup atau sedang diet. Padahal, selain untuk mempersiapkan energi, sarapan juga berpengaruh bagi kesehatan kulit.

Pilihlah sarapan yang tidak hanya dapat membuatmu kenyang tapi juga tetap mengandung serat dan vitamin, antioksidan dan mineral, seperti smoothies bowl yang terdiri dari buah-buahan segar. Jika kamu khawatir tak punya waktu untuk menyiapkannya di pagi hari, tak ada salahnya untuk menyiapkan dari malam dan simpan dalam kulkas. Pagi harinya kamu bisa langsung menyantap atau gunakan wadah untuk sarapan di jalan.

2Drink More Water

Kalian pasti sudah tahu jika air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, air putih sangat bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit dari dalam. Air putih juga bisa menghambat penuaan dini karena mampu menjaga kelenturan dan elastisitas kulit.

Meskipun begitu, masih ada saja yang malas minum air putih dengan berbagai alasan. Cobalah untuk selalu membawa botol minum yang terisi kemanapun kamu pergi. Jika kamu tidak suka rasa yang tawar pada air putih, coba campurkan air dengan buah-buahan, seperti lemon atau strawberry agar rasanya semakin segar.

3Gunakan Sunscreen

Mengingat Indonesia merupakan Negara tropis yang selalu disinari oleh matahari, maka pemakaian sunblock atau sunscreen menjadi sangat penting. Bahaya sinar matahari yang mengandung UV bisa membuat kulitmu terbakar ini bisa kamu cegah dengan menggunakan sunscreen untuk melapisi kulit.

Jika kamu tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan cukup gunakan sunscreen yang memiliki SPF 30 saja. Dan jika aktivitasnya mayoritas berada di luar ruangan gunakanlah SPF yang lebih tinggi dan aplikasikan setiap 2 jam sekali.

4Perhatikan Posisi Tidur

Faktor yang membuat kerutan di wajah biasanya adalah usia,namun tahukan kamu bahwa posisi tidur juga mempengaruhinya. Bahkan, kerutan di wajah akibat posisi tidur lebih susah dihilangkan daripada yang diakibatkan oleh usia.

Untuk itu sebaiknya kamu menghindari posisi tidur tertentu, seperti tengkurap dan menyamping. Hal ini karena kulit yang tertindih dapat menyebabkan kerutan dan jika sarung bantalmu kurang higienis akan menyebabkan jerawat.

Nah, jika beberapa tips di atas sudah kamu lakukan, cobalah lakukan selfie saat bangun tidur dan share di akun sosial mediamu. Jangan lupa sertakan tagar iwokeuplikethis dan lihatlah respon teman-temanmu. Jika banyak yang memuji, jangan pelit untuk membagikan tips ini, ya!