Kasus Penggelapan Dana Burning Sun Menambah Deretan Mantan CEO Yuri Holdings dan Status Tersangka Seungri

14

Setelah beberapa waktu yang lalu ada desas desus kabar bahwa kecurigaan terhadap penggelapan dana Burning Sun, ternyata muncul sebuah laporan bahwa Seungri dan juga Yu In Suk mantan CEO di Yuri Holdings menjadi tersangka atas kasus penggelapan dana tersebut.

Berdasarkan kutipan dari Soompi, media Star Today yang mengeluarkan sebuah kabar bahwa sebelumnya polisi berusaha melacak semua informasi yang ada. Ternyata dalam pelacakan ini polisi berhasil menemukan aliran dana Burning Sun menuju rekening bank milik Seungri dan Yu In Suk.

Meskipun mereka berdua menggunakan cara untuk mengelabui polisi, tetap saja polisi bisa mencium kejanggalan tersebut. Mereka memindahkan semua dana tersebut ke beberapa rekening. Namun, akun bank dan juga rute tersebut sangat terlihat tidak normal. Inilah yang membuat polisi curiga.

Selain itu, polisi juga berhasil mendapatkan seorang saksi yang bisa membantu mengungkap masalah tersebut. Kabar yang mengejutkan juga terjadi pada CEO Jeonwon Saneop yang merupakan CEO dari perusahaan yang memiliki 42 persen saham di Burning Sun.

Dia juga menjadi salah satu tersangka penggelapan dana. Saat dilacak, ternyata polisi juga menemukan kejanggalan pada aliran dana yang ada di rekening Jeonwon Saneop. Metode yang digunakan sama seperti yang digunakan oleh Seungri dan juga Yu In Suk.

Ini membuat polisi semakin mudah mengenalinya. Investigasi dan penyelidikan berkaitan dengan kasus ini terus berlanjut. Polisi juga menggeledah dan melakukan penyitaan terhadap semua peralatan yang ada di kantor Jeonwon Saneop dan Yuri Holdings. Terutama untuk laporan keuangan mereka.

Bahkan, polisi juga sempat mengira-ngira bahwa penggelapan dana yang terjadi bisa mencapai angka 10 juta won atau sekitar 10 ribu dolar. Angka ini bisa saja terus bertambah seiring berjalannya penyelidikan.

Sebelum kejadian ini, sebenarnya Seungri dan juga Yu In Suk telah disebut-sebut sebagai tersangka penggelapan dana di tempat lain. Penggelapan dana yang mereka lakukan di klub Monkey Museum ternyata masih kurang memuaskan sehingga mereka menggelapkan kembali dana di tempat lain.

Meskipun Monkey Museum adalah perusahaan yang mereka bina bersama tidak seharusnya mereka melakukan penggelapan dana seperti itu ya. Banyak lagi kasus yang menyeret nama Seungri seperti penyediaan prostitusi, penyuapan, dan lain-lain.

Terus pantau artikel selanjutnya ya, karena akan ada informasi penting lainnya dan hanya Anda temukan di Doripos.com. Semoga bermanfaat.