Karakter GTA San Andreas yang Seperti dalam Kehidupan Nyata

24

Grand Theft Auto, siapa yang tak kenal game dewasa yang selalu memberimu kesempatan untuk memerankan seorang kriminal? Game ini adalah salah satu bukti bahwa fokus bisa membuatmu ahli suatu saat nanti. Hal ini ditunjukkan oleh Rockstar.

Keseriusan mereka dalam menciptakan game menjadikan rockstar dikenal profesional dan ahli dalam menghadirkan vidio game yang berkualitas.

Salah satunya melalui penciptaan setiap karakter yang dikerjakan dengan sangat matang dan sempurna. Memainkan gamenya seperti terbawa kedalam cerita kehidupan pada game tersebut. Mereka tidak sembarangan dalam memasukkan sifat, background, dan peranannya dalam game, sehingga membuat banyak player larut dalam kisahnya yang bersalut emosi.

Berikut daftar karakter dalam serial game GTA San Andreas :

Carl Johnson / CJ (Young Maylay)

Di dalam game GTA San Andreas, diceritakan CJ yang awalnya tinggal jauh di Liberty Cit selama lima tahun kembali ke Los Santos karena ibunya meninggal dan akan menghadiri pemakaman ibunya tersebut.

Dia sangat perduli dengan keluarganya, terutama saudaranya Manis dan sangat membenci C.R.A.S.H (Community Resources Against Street Hoodlums) adalah faksi antagonis utama dalam permainan.

Sean Sweet Johnson (Faizon Love)

Saudara Carl, dan pemimpin Keluarga Grove Street. Sweet berpikir tentang apa-apa kecuali mendapatkan obat dari jalanan dan mendapatkan GSF (kelompok protagonis dalam  permainan Grand Theft Auto: San Andreas, Grove Street Families adalah geng orang-orang berkulit hitam yang berpusat di pinggiran kota Los Santos) kembali ke puncak tangga geng, di mana mereka berada.

Dia dikenal bukan orang yang ramah kepada adiknya yaitu Kendl, dan punya karakter yang paling sulit.

Woozie

Wu Zi Mu adalah pemimpin dari Gunung Cloud Boys, sebuah divisi dari Triad Cina. Meskipun ia benar-benar buta, ia telah melatih indra yang lain ke titik di mana Anda hampir tidak bisa membedakannya.

Caesar Vialpando

Cesar tidak begitu disukai oleh Johnsons di awal, selain Kendl tentu saja cj tau dengan siapa saja dia berkencan, namun setelah beberapa pertemuan dengan Carl kemitraan ramah dibuat yang semakin kuat dan kuat sebagai permainan berlangsung.

Cesar adalah satu orang yang mengatakan Carl persis dengan apa yang terjadi, bahkan jika ia tidak suka dirinya dan Carl senang memanggilnya saudaranya dalam hukum ketika Wu Zi Mu label dia di bawah itu.

Frank Tenpenny (Samuel L.Jackson)

Frank Tenpenny merupakan karakter antagonis utama dalam Grand Theft Auto: San Andreas. Frank adalah polisi yang korup di Departemen Kepolisian Los Santos. Selain itu ia merupakan anggota dari Community Resources Against Street Hoodiums atau C.R.A.S.H.

Karakter ini diperankan oleh Samuel L. Jackson. berkat karirnya dalam dunia seni peran selama bertahun-tahun. Kepiawaiannya dalam berperan ditunjukkan ketika harus menjadi karakter Frank Tenpenny, ia mampu meramu sifat korup salah satu oknum kepolisian dan jadikannya salah satu tokoh antagonis terbaik di Grand Theft Auto San Andreas.

Melvin ‘Big Smoke’ Harris (Clifton Powel)

Sekilas tentang karakter ini menggambarkan satu kata, overrated. Ya itulah Malvin Harris yang lebih dikenal dengan Big Smoke, merupakan karakter antagonis di GTA San Andreas.

Pengkhianatannya dimulai ketika ia bersekutu dengan polisi Frank Tenpenny agar ia bisa bertahan hidup. Meskipun ia dikelilingi oleh beberapa “saudara”-nya, namun Clifton Powell mampu hadirkan sifat egoisnya dengan sangat baik.

Yang akan tergambar dalam imajinasi player tentang sosok ini pada game adalah sifatnya yang asyik diajak hangout dan slengekan. Kata-katanya yang ikonik dalam misi yaitu “All we had to do is to follow the damn train, CJ!”.

Eddy Pulaski (Chris Penn)

Pulaski merupakan karakter polisi yang bekerjasama dengan Tenpenny. Dikenal sebagai polisi yang korup dibalik seragam polisinya, Pulaski juga sosok vulgar yang sangat menyebalkan.

Lance ‘Ryder’ Wilson (MC Eiht)

Pada game diceritakan bahwa pada akhirnya Ryder dan Big Smoke sama-sama mengkhianti CJ. Namun sudah terlihat sifat dari Ryder ini sejak awal pertemuan dengan CJ, dia dengan terbuka beberapa kali mengejek CJ.

Lalu saat ia terungkap mengkhianati CJ, kekesalan pemain pun bisa memuncak.

Bagaimana, apakah kamu sependapat dengan penulis kalo game ini salah satu game terbaik yang bisa membuat playernya merasa seperti di kehidupan nyata? Tulis di kolom komen ya 🙂