Kamu Suka Mengorok? Inilah Resiko Untuk Kesehatanmu

39
mengorok
Source : Kesehatan-Kulit.info

Mendengkur atau yang biasa disebut dengan mengorok saat tidur janganlah di anggap sepele. Kebanyakan orang, mengorok di anggap sangat sepele dan sebagian dari mereka tidak mengetahui jika mengorok bisa menyebabkan kesehatan terganggu.

Jika hal ini tidak bisa diatasi, mengorok bisa menyebabkan disfungsi ereksi, stroke sampai dengan penyakit jantung. Selain itu juga, bagi kaum pria mengorok juga bisa menyebabkan gangguan pada gairah seksual dan libido menurun.

Selain itu, mengorok atau mendengkur juga bisa menyebabkan gangguan pernafasan yang disebut dengan apnea tidur. Apnea tidur (gangguan pernafasan) terjadi lebih dari 10 detik saat kamu tertidur. Dengan lamanya gangguan pernafasan ini, penyakit akan berlanjut menjadi serius dan beresiko mengalami penyakit fibrilasi atrium dan aritmia (gangguan pada pernafasan).

Penyakit lainnya dari mengorok adalah sakit kepala pada pagi hari. Biasanya, orang yang mengalami mengorok saat tidur dengan sakit kepala pada pagi hari adalah mereka yang susah tidur atau biasa disebut dengan insomnia.

Dan yang terakhir adalah pada ibu hamil. Ternyata resiko mengorok pada ibu hamil bisa menyebabkan komplikasi pada janin, dan ini terjadi pada trimester terakhir. Efek lainnya yang biasanya terjadi pada orang yang mengorok adalah kurangnya konsentrasi, mudah mengantuk di siang hari, dan memiliki sifat yang agresif.

Jadi, Janganlah di anggap sepele mengorok, segera konsultasikan ke dokter.