Kamu Sedang LDR-an ? Jangan Sedih Dulu, Ini Sisi Baik LDR Yang Tidak Kamu Sadari!

81
Long Distance Relationship

Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh memang pasti akan dialami oleh banyak pasangan didunia. Baik itu karena salah satu pasangan ada harus bekerja diluar kota, menempuh pendidikan di luar negeri, kuliah beda kota, atau KKN (Kuliah Kerja Nyata) beda kota yang wajib di ikuti oleh mahasiswa tingkat akhir se-Indonesia.

Saat LDR, pastinya akan hadir rasa rindu satu sama lain. Jika biasanya saat ada diskonan di restaurant kamu dan dia langsung pergi atau jika lagi suntuk bisa langsung ketemuan, saat LDR kamu harus sabar menunggu hingga waktu kembali mempertemukan kamu dengan dirinya.

Dengan terpisah jarak yang jauh, pikiran-pikiran negatif pun pasti bermunculan.

“Apa yang sedang dia lakukan sekarang?”

“Apa dia sedang jalan dengan perempuan lain disana ?”

“Kenapa dia perhatiannya berkurang ?”

Rasa rindu, bosan, khawatir, curiga bercampur jadi satu.

Tetapi satu hal yang harus diingat adalah, semua hal mempunyai sisi buruk dan sisi baik. Jika kita selalu memikirkan sisi buruk LDR, kita tidak akan pernah sadar bahwa LDR mempunyai sisi baik juga!

Sisi Baik LDR

1. Kamu Bisa Fokus Terhadap Hobi

Fokus Terhadap Hobi

Dulu sebelum pacaran kamu selalu melakukan hobi kamu di waktu luang, kini setelah kehadirannya semua waktu kamu untuk dirinya. Tetapi saat LDR, kamu bisa fokus mengembangkan hobi kamu lagi. Kamu bisa membaca buku perkembangan diri, kamu bisa melatih kemampuan bernyanyi sambil menunggu si dia kembali.

2. Kamu Bisa Mengevaluasi Hubungan Kamu

Evaluasi Hubungan Kamu

Dengan intensitas ketemu yang berkurang, kamu bisa berpikir jernih untuk mengevaluasi hubungan kamu dengan dia. Apa saja yang sudah kamu lakukan dengan dirinya, hal baik dan buruk apa yang sudah terjadi didalam hubungan kalian dan lain-lain.

3. Kamu Bisa Saling Menguji Rasa Kepercayaan Satu Sama Lain

Uji Kepercayaanmu Satu Sama Lain

Saat LDR, kita tidak tahu apa yang dia lakukan saat jauh begitu juga sebaliknya. Disini lah rasa kepercayaan satu sama lain diuji. Hubungan yang baik dibangun dari rasa percaya antar pasangan. Jika tidak dilandasi rasa percaya, maka hubungan mu tidak bagus untuk dipertahankan.

Apa saja yang dia lakukan disana, baik atau buruk, kamu harus percaya bahwa jika dia memang sayang dan cinta terhadap dirimu dia tidak akan melakukan hal-hal yang menyakitkan dirimu dan juga membahayakan hubungan mu dengannya.

4. Hubungan Kamu Dengannya Bisa Semakin Erat

Hubunganmu Dengan Dia Semakin Erat

“LDR memang bisa membuat hubungan makin erat ? LDR itu bikin berantem tiap hari kok dibilang erat!”

Eits, jangan salah hehe. LDR itu bisa menyebabkan rasa rindu yang kuat karena keterbatasan waktu bertemu. Rasa rindu itulah yang menyebabkan hubungan mu tambah erat!

Jika kamu bertemu setiap hari dengannya, pastinya akan muncul rasa bosan dan jenuh. Apalagi jika aktifitas yang kamu lakukan dengan si dia itu-itu saja. Pastinya hubungan mu sudah tidak menyenangkan lagi. Tidak seperti waktu pertama kali pacaran.

Tetapi dengan rasa rindu, kamu bisa mengingat-ingat hal-hal apa saja yang sering kalian lakukan berdua. Bosan makan terus di restaurant cepat saji favorit kalian? setelah menjalani LDR, hal-hal kecil yang sering kalian lakukan bersama akan menjadi menarik lagi dan tentunya saat kalian bertemu hubugan kalian akan semakin menarik seperti saat pertama pacaran.

Kesimpulan

Jangan Terlalu Mengekang Pasangan

Memang menjalankan sesuatu tidak semudah yang dibicarakan. Rasa percaya terhadap pasangan adalah kunci sukses saat menjalani LDR. Tidak perlu takut jika pasangan mu akan pergi jauh.

Cintailah dia secukupnya. Bebaskan dia.

Jika kita memiliki burung, tentunya akan terasa lebih indah bila kita biarkan bebas terbang di langit daripada mengurungnya dikandang yang sempit bukan ?

Dunia dia bukan ada dirimu saja. Begitu juga sebaliknya. Masih ada teman, keluarga, dan dirimu sendiri yang membutuhkan kasih sayang dari mu.

Jika memang hatinya sepenuhnya untukmu, maka akan kembali untukmu. 🙂