Kabar Akbar Alamsyah Meninggal Dunia Menghebohkan Publik dan Menjadi Trending

32

Akbar Alamsyah, salah satu korban kerusuhan aksi demo di gedung MPR/DPR RI yang dilakukan tanggal dua pekan lalu (25/09/2019) telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Ibu korban, Rosminah, tak kuasa meneteskan air matanya dan menjelaskan kondisi putranya saat ini. Akbar meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari yang lalu.
“Anak saya meninggal”ujarnya.

Selain ibu korban, kakak kandung korban juga tak kuasa menahan tangis seakan belum percaya adiknya pergi meninggalkan mereka lebih dulu.

Diketahui Akbar Alamsyah ditemukan keluarga sudah dalam keadaan kritis. Ia pun langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, untuk mendapatkan perawatan dari tim medis di rumah sakit.

“Dia (Akbar) hilang dari tanggal 25 dan baru ditemukan pada tanggal 28 dalam keadaan koma. Sama seperti menemukan Faisal mahasiswa Al-Azhar yang tempurung kepalanya pecah” ungkap Nelson Simamora, pengacara publik dari LBH Jakarta.

Sebelumnya, kepolisian mengatakan bahwa luka berat yang diderita Akbar Alamsyah, yang menjadi salah satu peserta demo yang ada di depan gedung DPR pada 25 September akibat terjatuh saat melompati pagar untuk menghindari kerusuhan.

Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Muhammad Isnur, sebelumnya sempat mencurigai ada yang disembunyikan dari pihak kepolisian lantaran proses investigasi berlangsung tertutup. Isnur masih menduga Akbar mendapati kekerasan yang brutal hingga tak sadarkan diri.

Berita Akbar Alamsyah langsung mencuri perhatian publik dan bahkan menjadi lima trending topik teratas di twitter.

” Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Akbar Alamsyah, korban demo ricuh di gedung DPR RI dua pekan lalu, hari kamis (10/10) meninggal setelah sempat mengalami koma di RSPAD Gatot Soebroto. Jenazah Akbar akan dimakamkan besok” tulis akun @SYARIFAHputrie

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun “Akbar Alamsyah”, semoga Allah SWT menempatkanmu di sisi yang terbaik dan semoga perjuanganmu dikenang dengan baik” cuitan akun @arachmanh78

Ucapan belasungkawa juga datang dari Hidayat Nur Wahid, lewat akun twitternya @hnwahid ia menuliskan “Turut berduka cita atas wafatnya Akbar Alamsyah. Innalillahi. Semoga Allah terima sebagai syuhada. Ini menambah banyak pendemo yang tewas. Dan tragisnya sampai sekarang tak bisa terusut tuntas, agar penjahatnya dihukum seberat-beratnya. Teror apapun di negeri hukum & demokrasi harusnya diakhiri.

Kita doakan semoga tidak ada peserta demo yang menjadi korban dan berharap semoga masalah ini diusut dengan tuntas.