K-Pop Kembali Kelabu, Kepergian Artis Goo Hara Meninggalkan Banyak Tanya

26

Belum selesai cerita tentang aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Sulli, kini dunia K-Pop kembali menelan pil pahit. Seorang artis bertalenta luar biasa, Goo Hara ditemukan telah meninggal dunia di rumahnya. Penyanyi yang memulai debutnya bersama KARA di tahun 2008 ini merupakan sahabat Sulli. Banyak kegiatan yang mereka lakukan bersama-sama. Bahkan poto dari akun media sosial Goo Hara dapat ditemukan banyak poto bersama Sulli.

Goo Hara dilaporkan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di rumahnya di daerah Cheongdam oleh sang manajer pada pukul 18.00 waktu setempat. Kematian Goo Hara ini tentu menyisakan banyak pertanyaan, bahkan pihak kepolisian sendiri belum dapat memberikan jawaban hasil investigasi penyebab kematian Goo Hara ini.

Malam sebelum Goo Hara ditemukan meninggal dunia, Sabtu, 23 November 2019, ia sempat membuat sebuah postingan dimana ia tampak sedang berbaring. Caption gambar tersebut adalah ‘selamat malam’. Mungkin gambar tersebut adalah ucapan selamat tinggal yang sengaja ia tinggalkan sebelum meninggal di usia 28 tahun.

Sebelumnya, pada Mei 2019, Goo Hara juga pernah ditemukan dalam kondisi pingsan di kamarnya oleh sang manajer. Ketika itu ia diperkirakan melakukan percobaan bunuh diri. Namun nyawanya berhasil diselamatkan dan ia pun kembali melanjutkan karirnya dengan melakukan tur di Jepang.

Sama seperti Sulli, Goo Hara juga sempat menjadi bulan-bulanan warganet. Ia sering mendapatkan perundungan melalui akun media sosialnya. Diperkirakan ia juga mengalami depresi yang sangat berat sehingga ikut melakukan aksi bunuh diri seperti yang dilakukan oleh sang sahabat.

Banyak yang menyayangkan bahkan tidak menyangka bahwa sahabat Sulli, Goo Hara juga akan ikut mendampingi sang sahabat. Padahal sebelumnya, Goo Hara membuat sebuah video singkat yang menjelaskan betapa ia sangat sedih sambil meminta maaf karena tidak dapat hadir dalam acara pemakaman Sulli.

Tingkat kematian akibat depresi di Korea Selatan memang sangat tinggi. Tuntutan untuk menjadi seorang artis idola yang sempurna membuat banyak artis Korea merasa sangat tertekan. Belum lagi perundungan yang dilakukan oleh warganet melalui akun media sosialnya. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki dukungan keluarga dan teman dalam menghadapi berbagai masalah.