Jung Joon Young Digugat Karena Video Mesum? Bagaimana Nasibnya?

34

Selebriti multi talenta asal Korea Selatan, Jung Joon Young digugat dan dilarang untuk meninggalkan Korea Selatan atas tuduhan kasus penyebaran video mesum. Diduga Jung Joon Young membuat video mesum dengan berbagai wanita kemudian membagikannya di chat grup.

Hari ini pada tanggal 12 Maret 2019 Kepolisian Seoul mengungkapkan bahwa Jung Joon Young dan beberapa orang lainnya digugat atas tuduhan penyebaran video mesum yang diambil secara ilegal.

Kepolisian Seoul juga menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengungkap identitas diduga tersangka yang lainnya. Kepolisian Seoul menggugat Jung Joon Young dan diduga tersangka lainnya dengan tuduhan pelanggaran Undang-Undang mengenai kasus khusus hukuman kejahatan kekerasan seksual. Dengan begitu, Jung Joon Young dan beberapa orang yang diduga sebagai tersangka lainnya akan berstatus sebagai tersangka dalam penyelidikan.

Sebelumnya, pada tanggal 11 Maret 2019 SBS mengungkapkan bahwasanya Jung Joon Young merupakan penyebar video dan foto mesum yang diambil secara ilegal.

Saat berita tersebut muncul Jung Joon Young sedang berada di luar negeri untuk syuting variety show nya, kemudian ia kembali ke Korea Selatan pada tanggal 12 Maret 2019 tepatnya pada pukul 5.30 sore waktu setempat. Pada sejumlah video yang beredar, pada saat di Bandara Incheon Jung Joon Young langsung diserbu oleh para wartawan tetapi ia terus saja menundukkan kepalanya dan menutupi wajahnya dengan topi.

Kepolisian Seoul mengungkapkan bahwa untuk sementara mereka tidak berencana untuk langsung menangkap Jung Joon Young pada saat dia pertama datang kembali ke Korea Selatan. Tetapi Kepolisian Seoul berencana untuk memanggil Jung Joon Young untuk dilakukannya interogasi pada minggu ini. Kepolisian Seoul juga telah mengeluarkan perintah larangan untuk meninggalkan Negara kepada Jung Joon Young.

Sebenarnya, ini bukanlah skandal pertama Jung Joon Young. Pada tahun 2016 lalu, Jung Joon Young telah digugat oleh kekasihnya karena merekam video mesum mereka secara diam-diam dengan menggunakan ponsel.

Meski pada akhirnya tuntutan tersebut dicabut, tapi karier Jung Joon Young telah meredup di industri hiburan. Dan akibat dari kejadian ini, beberapa acara televisi yang telah menjadikan Jung Joon Young sebagai anggota tetap akhirnya menghapus Jung Joon Young dari acara televisi tersebut, seperti 2 Days & 1 Night, Salty Tour, dan 4 Wheeled Restaurant.