Jokowi Mendapat Pujian Terkait Pidato Di Acara IMF-World Bank Di Bali

35

Beberapa hari yang lalu beberapa Negara maju mengadakan acara Plenary Session Annual Meeting yang mana tepat diadakan di pulau Bali. Dari pertemuan tersebut, Indonesia selaku tuan rumah menyambut beberapa Negara sangat dengan baik.

 

Dari pembukaan juga Jokowi selaku presiden Indonesia saat ini memberikan pidato yang mana pidato yang disampaikan oleh Jokowi mengundang kekaguman dari Negara lain yang mana singkat dari pidato dikaitkan dengan Game Of Thrones yang mana sangat berkaitan erat dengan keuangan Negara baik Negara Indonesia maupun kerjasama dengan Negara lain.

Bukan hanya itu, pidato yang disampaikan juga mendapatkan standing applaus bahkan dilakukan beberapa kali oleh setiap perwakilan dari Negara lainnya. kepala Negara lainnya menggangap pidato yang disampaikan sangat bagus bahkan ada juga yang mengatakan tidak akan bisa menyaingi pidato yang telah disampaikan oleh Jokowi di IMF-World di Bali. (Tutur Hasto Kristiyanto), Rabu (13/10/2018).

Dari pidato yang disampaikan oleh Jokowi, Hasto mengatakan bila beliau bukan hanya berpidato biasa saja melainkan megedepankan dari kekuatan moral yang mana bertujuan untuk menata dunia yang baru, dunia yang baru disini dimaksudkan dengan memiliki keadilan dengan tawaran melakukan kolaborasi. (Pungkas Hasto).

Pidato juga berisikan tentang bagaimana mengatasi dari berbagai tantangan global yang mana seperti perubahan iklim, sampah plastik serta terus mendorong pertumbuhan yang lebih adil.

Bukan hanya pesan pembangunan saja yang menjadi penilaian dari pidato Jokowi, tidak sedikit juga mengatakan jika hal tersebut merupakan salah satu strategi berkampanye yang mana untuk pilpres 2019 mendatang.

Banyak juga yang mengatakan jika Jokowi sangat pintar mengambil momentum berkampanye yang mana menggabungkan pidato yang berkualitas namun tetap bertujan dengan kampanye, dan dari situ dinilai juga jika Jokowi semakin maju bila dibandingkan dengan lawannya yakni kubu Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. (jelas Hasto).

Dari hasil penilaian pidato yang disampaikan Jokowi beberapa waktu lalu, diharapkan tim dari Prabowo-Sandiaga harusnya harus berfikir ulang untuk melakukan teknik kampanye selama ini yang mana dinilai banyak membuat strategi menyerang, menyebarkan berita palsu atau hoaks bahkan strategi dengan membuat masyarakat takut. Akan lebih baik bila pidato yang disampaikan lebih berkesan santun serta menimbulkan perasaan kegembiraan. (Pungkas Hasto).

Hal yang paling banyak beredar di media sosial saat ini juga yang mana banyak wakil kepala Negara lain memberikan komentar diakun twitter mereka masing-masing. Dari komentar yang diberikan, ada beberapa kepala Negara lain sangat memuji pidato Jokowi yang mana dinilai sangat memiliki bobot yang bagus serta Jokowi dikatakan sebagai kepala Negara yang berkompeten.