John Kavanagh Sebut McGregor Tak Mampu Gantikan Khabib

16

Jakarta, 04 April 2020 John Kavanagh sekaligus pelatih Conor McGregor menyebutkan bahwa McGregor tak bisa gantikan Khabib  Nurmagomedov untuk bertarung di UFC 249 mengalahkan Tony Ferguson. Bahkan secara terus terang disebutkan oleh Kavanagh bahwa saat ini bukan kondisi yang tepat untuk melatih diri dan bersiap agar bisa bertarung di laga kompetisi. Inilah yang menjadi faktor McGregor  tidak berada dalam kondisi latihan yang serius, sehingga tidak akan mampu menggantikan Khabib.

McGregor yang tidak berada dalam kondisi prima untuk bertarung melawan Ferguson. Kondisi ini menjadikan McGregor tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam mengalahkan lawan di ajang UFC.

Kondisi dunia saat ini yang sedang dalam posisi memerangi penyebaran virus corona menjadikan McGregor tidak punya kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Pada situasi yang menjadikan McGregor tidak bisa dengan mudah keluar rumah tentu tidak baik untuk persiapan pertarungan.

Kavanagh menegaskan bahwa saat ini tidak ada waktu ataupun kesempatan untuk memikirkan pertarungan.  Apalagi saat ini sedang diberlakukan lockdown di Irlandia sehingga tidak diizinkan keluar rumah apalagi untuk hal yang tidak terlalu penting. Masyarakat hanya bisa keluar untuk keperluan-keperluan yang sangat penting saja.

Selain itu pelatih McGregor ini menyampaikan bahwa mereka sudah lama tidak bertemu. Saat ini gym pun ditutup sehingga sudah lama mereka tidak menghabiskan waktu bersama untuk latihan di gym. Kemudian harapan Kavanagh agar McGregor tidak terburu-buru mengambil keputusan. Harus berpikir jernih dan jangan gelap mata agar tidak salah mengambil langkah. Memang saat ini kesempatan untuk membuka diri sangat lebar, namun penting bagi McGregor untuk menghitung masa persiapan dan melihat kemampuan diri.

Jika memang terburu-buru ingin menggantikan Khabib  maka hal ini bukan langkah yang cerdas. Jadi, harapan Kavanagh untuk muridnya itu agar berpikir dan mempertimbangkan dengan matang jika ingin menggantikan Khabib. Pemikiran yang lebih mendalam harus dilakukan dengan tidak tergesa-gesa dalam memutuskan jawaban iya atau tidak.

Kavanagh bahkan menyebutkan saat ini McGregor tak butuh uang, sebab sudah ada stok makanan untuk 6 bulan ke depan. Jadi, saat ini McGregor tidak ada paksaan dan tidak berkewajiban untuk menjadi pengganti Khabib bertarung melawan Ferguson di UFC 249.

Rencananya McGregor akan bertarung melawan Justin Gaethje pada bulan Juli mendatang. Jika McGregror berhasil melawan Gaethje maka selanjutnya McGregor bisa  bergabung dalam perebutan sabuk juara dunia kelas ringan.

Tetapi saat ini Gaethje sudah menjadi petarung favorit yang kuat sebagai petarung pengganti untuk pertarungan UFC 249. Sebelumnya McGregor mengaku bisa bertarung di UFC 249.