Jangan Ragu! Ini Manfaat Berani Menjadi Diri Sendiri

23
menjadi diri sendiri

Setiap orang memanglah memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dan salah satu yang mempengaruhi kepribadian tersebut tidak lain adalah pola pikir yang selama ini ia jadikan patokan.

Tidak sedikit, diantara kita terpaksa berpura-pura menjadi orang lain demi mencapai nilai sempurna versi diri kita karena pengaruh omongan orang lain. Sampai kita merasakan hidup terasa hambar dan sulit mengenali diri sendiri.

Salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk menepisnya, adalah berani menjadi diri sendiri. Mulai dari pemikiran, kepribadian dan kebiasaan. Tidak perlu takut dengan anggapan orang lain, sebab yang ngejalanin hidup kita adalah diri kita masing-masing. Berikut manfaat yang kamu peroleh jika kamu menjadi diri sendiri:

  • Semakin Optimis

Perlu kamu tahu, semakin kamu mengenali diri sendiri dan menerima kelebihan dan kekuranganmu. Kamu akan mengalami banyak penerimaan tentang kurang lebihnya kamu. Tapi tidak kamu jadikan beban. Justru itu yang membuatmu lebih semangat menjalani hidup. Apalagi jika kamu tengah berusaha mewujudkan impianmu. Kamu akan lebih optimis dan yakin sepenuhnya karena kamu sudah berusaha meraihnya versi dirimu sendiri.

  • Karena kamu berhasil menjadi diri sendiri, kamu lebih mudah mengerti apa yang seharusnya cocok untukmu

Sering sekali, kamu memposisikan dirimu menjadi orang lain agar terlihat sempurna di mata orang banyak. Misalnya, karena kamu berkumpul di lingkungan yang harus serba sempurna dari segi penampilan terpaksa kamu menampilkan dirimu seapik mungkin. Mengoleskan bermacam-macam make up agar terlihat menawan mengimbangi mereka. Padahal sesungguhnya kamu kurang nyaman dengan hal itu.

Menyiksa bukan? Sudahlah. Hempaskan semua yang menjadi bebanmu. Jangan ragu tampil apa adanya sesuai yang kamu inginkan. Jika memang itu bukan yang tepat untukmu itu artinya make up bukan kebutuhanmu. Kamu justru akan lebih plong jika tahu apa yang cocok untukmu tanpa peduli pendapat orang lain.

  • Berani tampil apa adanya dan tidak menyiksa diri sendiri

Jika sudah siap tampil sesuai apa yang kamu sukai. Tandanya kamu mencintai diri sendiri. Kamu berusaha menempatkan apa yang nyaman untuk dirimu.

  • Merasakan hidup lebih enjoy dan lebih santai menghadapi kenyataan hidup

Jika sudah bersiap menjadi diri sendiri ala dirimu sendiri. Kamu sudah bersiap menjalani hidup tanpa sedikitpun keraguan. Meskipun kegagalan bisa saja mengintaimu kapan saja. Tapi kamu selalu yakin kamu bisa menghadapi semuanya. Jika dulu kamu takut gagal dan di cibir dengan berbagai komentar orang lain. Sekarang kamu tidak peduli sama sekali. Kamu lebih enjoy dan menikmati hidup. Dan lebih santai menghadapi kenyataan.

Itulah sahabat dori, kelebihan yang kamu dapatkan jika mau menjadi diri sendiri. Jangan ragu!