Jangan Dibuang! Berikut Ini Adalah Fungsi Kantong Teh yang Baik Untuk Kecantikan

27

Apakah kalian suka meminum teh celup? Minuman ini biasanya dikonsumsi oleh sebagian orang saat pagi dan sore hari sambil bersantai. Selain nikmat dikonsumsi teh juga memiliki segudang nutrisi yang berguna bagi kesehatan kamu. Kandungan yang dimiliki diantaranya ada polifenol, vitamin A, C, dan E. Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, teh juga bisa membuat kecantikan wanita semakin bertambah loh.

Saat meminum teh, tentunya kamu hanya mengambil ekstrak nya saja untuk diminum bukan? Sisa kantong teh nya pasti kalian buang, sebaiknya jangan ya. Mulai sekarang, manfaatkan kantong teh itu untuk kecantikan kamu dengan beberapa tips berikut ini.

1. Untuk menghilangkan mata panda

Bangun tidur dengan mata panda di wajah memang seringkali membuat geram ya. Eits, tapi tenang saja kalian tidak perlu khawatir lagi. Pakai saja kantong teh yang sudah didinginkan di dalam kulkas untuk mengompres mata panda mu. Diamkan selama beberapa menit dijamin mata pandamu akan menghilang!

2. Digunakan Sebagai Lulur

Ampas teh juga bisa kamu gunakan untuk lulur mandimu loh. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menggunakan 2 sendok makan bubuk teh, lulur mandi secukupnya, dan satu sendok makan tepung beras. Kalian hanya perlu mencampurkan ketiga bahan itu, setelah tercampur rata balurkan ke tubuh kalian secara perlahan sambil digosok.


3. Digunakan sebagai Masker Wajah

Buat kamu yang memiliki wajah kusam, kasar dan kering masker teh ini adalah solusinya. Gunakan masker teh secara rutin dijamin wajahmu akan semakin cerah, kinclong dan halus. Caranya mudah sekali, hanya dengan mencampurkan teh, madu dan tepung beras dalam satu wadah. Jika dirasa terlalu kental, kamu bisa menambahkan sedikit air di dalamnya. Jika semuanya sudah dicampur tinggal oleskan saja ke wajahmu, diamkan beberapa menit lalu bilas.

4. Gunakan Pada Rambut Agar Lebih Berkilau

Jika kamu memiliki masalah rambut kusam, kantong teh ini bisa jadi solusinya nih. Cukup dengan celupkan teh tanpa membuka ampas tehnya pada bilasan terakhir kamu saat sedang keramas. Setelah membilas dengan air teh itu, rambutmu akan terlihat berkilau.

5. Menghilangkan Bau Ketiak

Setiap orang pasti tidak mau memiliki masalah bau badan bukan? Nah, untuk menghindari masalah tersebut ada baiknya jika kamu bisa menggunakan teh ini loh. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menggosok ketiak dengan teh secara rutin setiap mandi.

Nah itu dia, beberapa kegunaan bekas kantong teh. Gimana nih menurut kalian cukup bermanfaat bukan? Mulai sekarang kalian bisa mencobanya sendiri di rumah. Oke, selamat mencoba!