Jadwal Tur Blackpink di Amerika Utara, Eropa Hingga Australia!

50

Tak bisa dipungkiri, akhir-akhir ini, Blackpink merupakan salah satu girl band terpopuler di Korea maupun Dunia. Sejak melakukan debut pada tahun 2016, Mereka sudah menerima banyak penghargaan bergengsi. Total, Hingga kini, Girlband asuhan YG Entertainment ini telah memenangkan 24 Penghargaan.

Selain itu, Girlband yang beranggotakan Kim Jisoo, Kim Jennie, Park Chaeyoung dan Lalisa Manoban ini telah mencatatkan banyak rekor berkat Video Klip Lagu mereka, “DDU DU DDU DU”. Pada 24 Jam awal penayangan video klip mereka di YouTube, lagu DDU DU DDU DU berhasil menembus angka 36,2 Juta Penonton. Akhir-akhir ini, Video Klip tersebut pun sudah menembus 700 Juta Penonton.

Tahun ini diprediksi sebagai “Tahun Tersibuk” Blackpink semenjak debut mereka. Karena, di tahun ini mereka akan melakukan comeback dengan mengeluarkan mini album berjudul “Kiss This Love”. Setelah meliris album, Blackpink langsung disibukan oleh beberapa konser tur dunia mereka. Pada tanggal 12 & 19 April 2019, mereka akan menghadiri festival musik Coachella di California, Amerika Serikat.

Setelah Coachella, Blackpink pun resmi memulai tur mereka di Amerika Utara. Pada 17 April, mereka akan tampil di The Forum, Los Angeles. Lalu, tour mereka berlanjut ke All State Arena, Chicago pada 24 April. Setelah dari Chicago, mereka tampil di Kanada, lebih tepatnya di First Ontario Centre, Hamilton pada 27 April.

Pada 01 & 02 Mei, di Frundential Center, Newark. 3 hari kemudian, tur mereka berlanjut di infinite Energy Arena, Atalanta pada 05 Mei 2019. Lalu, rangkaian tur Amerika Utara tersebut akan berakhir di Forth Worth Convention Center, pada tanggal 08 & 09 Mei 2019.

Tak berselang lama setelah Tur Amerika Utaranya, Blackpink pun harus melanjutkan tour tersebut ke Benua Eropa. Tur Eropa mereka dimulai di kota Amsterdam, pada 18 Mei 2019. Lalu, tur tersebut berlanjut ke Kota Manchester, pada 21 Mei 2019. Keesokan harinya, atau lebih tepatnya pada 22 Mei 2019 tur mereka berlanjut di kota London.

Dua hari berselang, Blackpink pun harus terbang ke Jerman, dan tampil di Max-Schmeling-Halle kota Berlin pada 24 Mei 2019. Lalu pada 26 Mei 2019, mereka akan tampil di Paris Zenith La Villette di kota Paris. Dan tour Eropa mereka pun berakhir di Pulau Sant Jordi, Barcelona pada 28 Mei 2019.

Benua Australia menjadi rangkaian terkahir Tur dunia Blackpink. Di Australia, mereka hanya akan tampil di 2 Kota, Yaitu Melbourne pada 13 Juni 2019 dan Sydney pada 15 Juni 2019.