Jadi Capres Dunia Maya, Ini Kata-kata Bijak nan Mengundang Tawa dari Nurhadi

163

Untuk meredam ketegangan menjelang pilpres pada bulan April mendatang, publik dihibur dengan capres-cawapres dunia maya, yaitu Nurhadi-Aldo (Dildo). Tak hanya hiburan semata, Nurhadi memang ada dalam dunia nyata. Namun ia bukanlah calon Presiden (capres) sesungguhnya. Nurhadi adalah pria asal Desa Golantepus RT 006 RW 004 Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Dalam kehidupan sehari-hari, Nurhadi berprofesi sebagai tukang pijat.

Pasangan Nurhadi-Aldo (Dildo) adalah karangan Erwin, pria asal Sleman, DIY yang mengaku ngefans dengan Nurhadi. Sebelum terkenal di dunia maya sebagai capres fiktif, Nurhadi memiliki komunitas di Facebook yang bernama “Komunitas Angka 10”. Komunitas itu dibuat oleh Nurhadi untuk mengumpulkan orang-orang yang cinta dengan Tuhan. Tak tanggung-tanggung, komunitas itu telah diikuti oleh ribuan orang.

Layaknya capres-cawapres sungguhan, pasangan Nurhadi-Aldo yang memiliki nomor urut 10 itu juga memiliki tim sukses, lengkap dengan partai koalisi, yaitu “Tronjal-Tronjol Maha Asik”. Nomor urut 10 didapatkan melalui komunitas angka 10, sedangkan Tronjal-Tronjol Maha Asik memiliki makna fenomena netizen yang sering mengunggah status di akun media sosialnya tanpa didasari fakta dan etika sehingga kerap kali menjadi hoax. Tronjal-tronjol sendiri berasal dari bahasa Jawa.

Dari ketenarannya menjadi capres media sosial, Nurhadi mendapatkan jalan rejeki dengan menjual kaos bergambar dirinya. Tak hanya itu, Nurhadi juga mendapatkan banyak orderan pijat. Nurhadi mengaku yang penting semua yang berhubungan dengan dirinya tidak melanggar hukum dan agama. Di akun media sosial, Nurhadi sudah memiliki ribuan pengikut. Akun instagramnya bahkan telah memiliki 24,4 ribu pengikut. Sedangkan di Twitter, warganet mencantumkan taggar (#) Udah NurhadiAja. Rata-rata postingan di akun media sosial capres fiktif itu sangat mengundang tawa. Ini beberapa kata-kata Nurhadi yang di unggah oleh netizen:

Akun @anangdianto “Sedih dan gembira hanyalah perubahan rasa. Miskin dan kaya hanya sebuah anggapan saja”;

Akun @Anggaari_ “Saya itu ganteng turunan, tapi kalau nanjak ya jelek lagi”, “Dimana ada kelebihan, disitu ada kembalian” dan “Kunci sukses sekarang ada 3, yaitu usaha, doa, dan orang dalam”;

Akun @wortel_biru “Bagi anda yang benci diri anda sendiri, ingat anda tidak sendiri karena banyak yang membenci anda juga”;

Akun @habibie_abr “Jika anda pemalas, malaslah setiap hari, sehingga anda jadi pemalas yang rajin”;

Akun @AfifFuads “Sebenarnya perempuan itu tidak susah dipahami, Cuma laki-laki aja kurang ilmu, kurang tabah, kurang tebel dompetnya”;

Akun @Makcoga1 “Cara terbaik dan mudah untuk membuat orang mengingat anda adalah pinjamlah uang mereka”.

Kalau sudah begini, siapa yang ngga ketawa? Capres dunia maya terbaik ditengah generasi millenial, Nurhadi-Aldi (Dildo).