Jadi Bagaimanakah Islam Menurut Agama Hindu?

67

Apakah kalian tahu bahwa ternyata agama Islam memiliki banyak persamaan dengan agama Hindu. Bagi kalian yang beragama Hindu maupun Islam pasti terkejut mendengar kalimat tersebut.

Tidak seorang pun yang membayangkan bagaimana bisa agama Hindu memiliki banyak persamaan dengan agama islam. Menurut seorang ulama kelas dunia bernama Dr. Zakir yang berasal dari India ini beliau menyampaikan diskusi dan debat ilmiah tentang agama.

Beliau menyebutkan dalil yang tepat dalam setiap permasalah yang merujuk pada kitab suci antar umat beragama. Beliau hafal semua kitab tersebut dan di amalkan di hadapan masing-masing umat beragama baik ulama maupun pendeta.

Tidakkah mungkin dia mampu melakukan hal tersebut hika memang beliau tidak memiliki kemampuan untuk memahami dan menghafal masing-masing kitab suci antar umat beragama tersebut.

Satu hal yang menjadi dasar apabila seseorang ingin mengetahui dan memahami ajaran dari suatu agama dengan baik adalah melalui kitab sucinya.

Hal ini dikarenakan syarat sebuah kepercayaan seseorang dapat dikatakan sebagai agama jika adanya kitab suci. Tanpa kitab suci maka hal tersebut tidak layak disebut sebagai kepercayaan yang dan dipandang sebagai sebuah agama.

Dalam setiap agama, selalu ada pengaruh kebudayaan atau ajaran yang biasa dianggap sebagai ajaran dari suatu agama tersebut. Namun ternyata sebenarnya bukan seperti itu yang diajarkan kitab sucinya.

Apabila seseorang mempelajari agama melalui kitab sucinya maka orang tersebut akan menemukan hal-hal menarik dan berbeda dari pemahaman kita sebelumnya mengenai suatu agama.

Namun pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai agama Islam menurut Agama Hindu. Namun sebelum itu, mari kita simak definisi mengenai agama Islam dan agama Hindu sebagai berikut.

Agama Islam berasal dari kata dalam bahasa arab yakni “salam” yang artinya adalah “Damai”. Agama Islam merupakan agama kedamaian yang diperoleh dari penyerahan diri kepada Tuhan. Dan semua hal yang diserahkann kepada Tuhan disebut sebagai muslim.

Bagi agama Islam, salah jika seseorang mengatakan agama Islam merupakan agama yang didirikan dan diciptakan oleh Nabi Muhammad. Hal ini dikarenakan agama Islam sudah ada sejak dahulu kala, sejak dimana manusia pertama ada di bumi ini.

Dan Nabi Muhammad SAW ini bukanlah pendiri dari agama Islam, melainkan Nabi Muhammad SAW ini merupakan penutup para Nabi dan bertugas untuk menyempurnakan ajaran agama Islam.

Jadi, sebelum adanya Nabi Muhammad, sudah ada nabi-nabi lain yang memiliki tugasnya tersendiri untuk menyebarkan ajaran agama tertentu dari Tuhan Yang Maha Esa.

Agama Hindu merupakan agama yang berasal dari daratan India yang kemudian menyebar ke seluruh dunia. Kata Hindu ini sendiri memiliki definisi geografi yakni seseorang yang menghuni disekitar sungai Sindu.

Menurut ahli sejarah, kata Hindu ini pertama kali digunakan oleh Persia ketika pertama kali datang ke India melalui jalan sebelah barat di Laut Himalaya.

Jadi, jika seseorang ingin mengetahui dan memahami mengenai agama lain, maka cara yang paling tepat adalah mempelajari dan mendalami perbandingan agama tersebut melalui kitab sucinya.