Istri BTP Telah Melahirkan Putra Pertama Mereka

54

Kabar bahagia datang dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau yang kini lebih akrab disapa BTP dan Puput Nastivi Devi. 6 Januari 2020, Istri dari Komisarias Utama PT Pertamina, telah melahirkan anak pertama mereka.

Anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki dan telah diberi nama ‘Yosafat Abimanyu Purnama’. Nama Yosafat sendiri sudah dipersiapkan BTP sejak lama, jika nantinya anaknya berjenis kelamin laki-laki.

“Kalau sekarang saya punya anak laki-laki saya beri nama Yosafat. Karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Karena saya bukan pejabat, mereka semua bisa sekongkol, saya nggak bisa lawan. Saya hanya bisa minta Tuhan, Tuhan yang akan berperan atas saya” ucapnya dalam vlog Youtube miliknya.

Puput melahirkan Yosafat dengan berat 3,66 kg dan panjang 51 cm, dengan operasi caesar di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.30 WIB.

Baru saja anak pertamanya lahir, kabar bahagia ini langsung membanjiri lini masa twitter dan instagram dengan ucapan selamat kepada BTP dan Puput. Bahkan Yosafat sendiri telah menjadi trending 10 teratas di twitter. Wah hebat banget ya, baru lahir langsung trending di sosial media gitu ya.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf memberikan ucapan selamat kepada pasangan ini melalui akun instagramnya “selamat atas lahirnya Yosafat Abimanyu Purnama. Selamat Pak BTP dan Bu Puput. Ada yang pergi dan ada yang tiba di bumi ini” tulisnya.

Ucapan selamat juga datang dari ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus PDI Perjuangan, Prasetyo Edi Marsudi. Ia menuliskan dalam lini masa di akun twitternya yang isinya tentang harapan agar anak dari sahabatnya (BTP) dapat berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.

Selain itu, beberapa warganet juga memberikan ucapan selamat juga loh kepada BTP dan Puput atas kelahiran anak mereka kurang lebih ada sekitar 1.360 tweet kemarin (6/1/2020)

“Selamat @basuki_btp atas kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama, semoga sehat dan menjadi berkah bagi orang banyak” tulis akun @imadya

“Alhamdulillah telah lahir bayi ganteng BTP/Ahok dan Istrinya, Puput Nastiti Devi bernama Yosafat Abimanyu Purnama” tulis cuitan warganet lainnya.

Kita doakan ya semoga anak bapak BTp dan bu Puput menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya, memiliki budi pekertu yang baik, dan bisa mengabdi untuk bangsa, negara dan juga agamanya.