Inilah Pemenang Kategori Best Rap Song Di Grammy Awards 2019

17

Tahun 2019 ini Grammy Awards 2019 digelar di Staples Center, Los Angeles pada Minggu, 10 Februari 2019 waktu Amerika Serikat. Jika di Indonesia maka itu artinya hari Senin pada tanggal 12 Februari 2019 waktu Indonesia.

Dalam Grammy Awards 2019 ini para penyanyi papan atas turut meramaikan panggung ajang penghargaan ini. Grammy Awards 2019 kali ini memiliki kategori yang cukup dinantikan oleh para penonton di seluruh dunia, yakni kategori Best Rap Song. Lantas siapakah pemenang kategori yang dinantikan para penonton Grammy Awards 2019 ini ?

Ya, untuk kategori Best Rap Song pada Grammy Awards 2019 kali ini dimenangkan oleh Drake yang merupakan penyanyi  Hip-hop. Drake membawakan sebuah lagu berjudul God’s Plan yang berhasil meraih sebuah piala Grammy Awards 2019.

Lagu God’s Plan ini mengalahkan kepopuleran lagu yang dibawakan oleh Kendrick Lamar dengan judul King’s Dead dan lagu yang dibawakan oleh Jay Rock yang berjudul Win.Lagu tersebut juga mengalahkan lagu yang dinyanyikan nama besar lainnya seperti Jay Rock, Kendrick Lamar, James Blake, Future dan Eminem.

Lagu yang dibawakan Drake ini diumumkan sebagai pemenang kategori Best Rap Song yang kemudian Drake sendiri maju ke atas panggung. Seperti biasa, Drake memberikan wejangan kepada para penonton Grammy Awards 2019.

Drake akhirnya menerima piala berbentuk gramafon emas yang kemudian Drake menyampaikan pidato kemenangannya.

Drake menyampaikan bahwa dirinya bicara dengan semua anak yang menonton Grammy Awards ini yang memiliki cita-cita menjadi seorang musisi, dan temannya yang membuat musik di hati para pendengar dan yang melakukan hal-hal murni sebagainya.

Sebelumnya, Drake Drake dirumorkan tidak akan hadir dalam ajang penghargaan bagi kalangan musisi dunia yang satu ini. Namun siapa sangka bahwa Drake memberikan kejutan dan masuk melalui panggung kiri untuk menerima sebuah piala Grammy Awards 2019 setelah dirinya memenangkan kategori Best Rap Song.

Drake mengatakan bahwa kita bermain dalam permainan yang berbasis opini, bukanlah permainan yang berbasis fakta. Intinya, Drake mengatakan bahwa kita sudah disebut sebagai pemenang jika ada orang lain yang menyanyikan lagu kita sendiri baik kata demi kata.

Drake mengingatkan bahwa ini bukanlah NBA yang diselenggarakan karena kita yang membuat keputusan atau yang memenangkan permainan, melainkan ini adalah bisnis yang terkadang bisa jadi terserah dari kelompok orang yang mungkin tidak mengerti apa yang dilakatan oleh anak yang memiliki ras campuran.

Drake juga mengatakan bahwa jika ada seseorang yang memiliki pekerjaan tetap yang bekerja keluar di tengah hujan dan salju, dan ia menghabiskan uang untuk membeli tiket pertunjukanmu. Maka dengan ini kita tidak butuh piala ini, ini sama halnya kita sudah disebut sebagai pemenang.